Advertisement

Besok, PNS di Sleman Mulai Divaksin Covid-19

Newswire
Minggu, 07 Maret 2021 - 19:27 WIB
Bhekti Suryani
Besok, PNS di Sleman Mulai Divaksin Covid-19 Ilustrasi vaksinasi Covid-19. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Pemerintah Kabupaten Sleman di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta akan melaksanakan vaksinasi COVID-19 pada aparatur sipil negara (ASN) atau PNS mulai Senin (8/3/2021) sampai Rabu (10/3/2021) dari pukul 09.00 hingga 13.30 WIB.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada aparatur sipil negara (ASN) akan dipusatkan di Sleman City Hall Jalan Magelang.

Advertisement

"Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi ASN ini nantinya akan dibagi dalam tiga sesi setiap harinya, dan sudah ditentukan jadwal untuk masing-masing karyawan organisasi perangkat daerah (OPD) yang akan vaksinasi," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman Shavitri Nurmaladewi di Sleman, Minggu (7/3/2021).

Menurut dia, vaksinasi COVID-19 akan dilakukan pada para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman serta instansi pemerintah lainnya.

BACA JUGA: Jelang Musim Tanam, Harga Benih Bawang Merah di Bantul Meroket

"ASN yang akan mengikuti vaksinasi COVID-19 harus dapat menunjukkan bukti sebagai pegawai pemerintah dengan menunjukkan kartu pegawai," katanya.

Selain itu, ia mengatakan, ASN yang akan menjalani vaksinasi harus sudah mengisi formulir pendaftaran yang disediakan di laman daftarvaksin.slemankab.go.id.

"Jika belum mendaftar maka belum bisa dilayani vaksinasi COVID-19," katanya.

Shavitri menjelaskan, pada 8 Maret 2021 persiapan pemberian vaksin akan dilakukan pada sesi pertama dari pukul 09.00 hingga 10.00 WIB.

Pada sesi kedua dari pukul 10.30 sampai 11.30 WIB, vaksinasi akan dilakukan pada ASN dari Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Badan Pusat Statistik, serta Kantor Pertanahan Sleman.

Pegawai Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten, Kantor Kementerian Agama, Pengadilan Agama, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, dan Palang Merah Indonesia di Sleman, menurut dia, dijadwalkan menjalani vaksinasi pada sesi ketiga dari pukul 11.30 sampai 12.30 WIB.

Pada 9 Maret 2021, ASN dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Badan Keuangan dan Aset Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Bappeda, dan Dinas Kebudayaan di Sleman akan menjalani vaksinasi pada sesi pertama.

Pada sesi kedua, vaksinasi akan dilakukan pada pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Sleman.

ASN Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu, Dinas Pendidikan, dan Dinas Perhubungan dijadwalkan menjalani vaksinasi pada sesi ketiga.

Menurut Shavitri, pada 10 Maret 2021 pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, serta Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan akan menjalani vaksinasi pada sesi pertama.

Pada sesi kedua, vaksinasi akan dilakukan pada ASN dari Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, Inspektorat, Satuan Polisi Pamong Praja, Sekretariat Daerah, serta Dinas Koperasi dan UKM Sleman.

"Sesi tiga yakni untuk karyawan BUMN dan BUMD, yakni Kantor Pos Sleman, PLN Sleman dan PDAM Sleman," kata Shavitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement