Presiden Jokowi Akan Saksikan Vaksinasi 500 Seniman di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja

Ilustrasi Vaksin COVID-19. - FOTO ANTARA /Irwansyah Putra
08 Maret 2021 12:27 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Sebanyak 500 budayawan dan seniman di DIY dipastikan menjalani vaksinasi Covid-19 di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Rabu (10/3/2021).

Kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo yang akan menyaksikan secara langsung vaksinasi terhadap budayawan dan seniman.

"Benar, akan ada vaksinasi untuk 500 budayawan dan seniman. Dan akan disaksikan oleh Pak Jokowi. Ini program dari acara kepresidenan," kata Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit, Dinkes Bantul, Abednego Dani Nugroho, Senin (8/3/2021).

Baca juga: Cegah Pemalsuan Surat Keterangan Kesehatan, Cared+ Sematkan Fitur Passport Kesehatan Digital

Karena ditargetkan vaksinasi selesai dalam sehari, lanjut Abed, maka Dinkes Bantul telah menyiapkan 12 faskes untuk melayani vaksinasi di acara tersebut. Nantinya vaksinasi akan dibagi menjadi dua sif.

"Untuk satu faskes akan mengirimkan 5 orang yang akan membantu vaksinasi di tempat tersebut nantinya," ungkap Abed.

Menurut Abed, dengan adanya vaksinasi untuk budayawan dan seniman yang digelar oleh sekretariat kepresidenan, maka saat ini Dinkes Bantul mulai mendata seniman di Bantul yang mendapatkan vaksin.

Baca juga: Selain Seng, Ini Sejumlah Suplemen yang Diperlukan untuk Tubuh

"Untuk koordinatornya nanti dari Seni Bagong Kussudiardja," ucap Abed.

Kepastian kedatangan Presiden RI juga diungkapkan oleh Panewu Kasihan, Slamet Santosa.

"Iya Mas. Informasinya demikian. Persiapan sudah dilaksananan oleh panitia. Rencananya ada launching vaksinasi Covid-19 bagi seniman seniwati," katanya.