HARIAN JOGJA HARI INI: Ribuan Lansia di DIY Sudah Divaksin

Harian Jogja edisi Selasa (9/3 - 2021)
09 Maret 2021 09:47 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Ribuan Lansia di DIY Sudah Divaksin
JOGJA- Sebanyak 1.224 warga berusia lanjut di DIY telah mengikuti program vaksinasi Covid-19 tahap kedua termin pertama.

Pasien Covid B117 Bertambah
JAKARTA- Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan terdapat tambahan empat pasien Covid-19 yang ditemukan memiliki varian B117 dari Inggris.

Tes PCR Bukan Pencegahan Penularan
Setahun sudah pandemi melanda, masih banyak saja orang yang salah kaprah dalam memaknai tes swab PCR (polymerase chain reaction). Hal itu setidaknya terbukti dari viralnya perdebatan di media sosial yang membahas soal kemungkinan seseorang masih bisa terpapar Covid-19 meski rutin melakukan tes swab PCR.

RT, RW dan Kalurahan Diminta Solid
UMBULHARJO- Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja mengikuti Pemerintah Pusat untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro sampai 22 Maret. Kalurahan, RT dan RW pun diminta solid dan disiplin menegakkan PPKM aturan dan protokol kesehatan.

Pemkab Minta Kalurahan Tegakkan Prokes
SLEMAN- Perpanjangan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro untuk kesekian kalinya diharapkan bisa terus menekan kasus baru penyebaran Covid-19. Kalurahan diminta untuk menegakkan protokol kesehatan (prokes) di wilayah masing-masing.

Revitalisasi Pasar Turi Jalan Terus
BANTUL- Kebijakan refocusing APBD Bantul tidak akan berdampak kepada rencana revitalisasi Pasar Turi di Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Bambanglipuro.

Khawatir Proyek Disetop, PRKP Mengadu ke Dewan
PENGASIH- Paguyuban Rekanan Kulonprogo (PRKP) mendatangi gedung DPRD Kulonprogo, Senin (8/3). Para pengusaha jasa konstruksi ini mengadu ke anggota Dewan soal rencana refocusing anggaran kegiatan fisik di Bumi Binangun.

TPAS Wukirsari terancam Over Kapasitas
WONOSARI- Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPAS) Wukirsari di Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari terancam over kapasitas.

Mengedepankan Spirit Fair Trade
Dalam berbisnis, Owner PT Dekor Asia Jayakarya Bambang WIjaya tidak hanya mencari keutungan. Pmeilik industri kerajinan itu terus konsisten menjalankan fair trade.

Eks Timnas U-21 Serbia Perkuat PSS
SLEMAN- Mario Maslac, bek 30 tahun yang pernah memperkuat Timnas Serbia U-21 resmi berseragam PSS Sleman.