Advertisement

Proyek JJLS di Bantul Terus Berlanjut

Catur Dwi Janati
Selasa, 09 Maret 2021 - 21:57 WIB
Bhekti Suryani
Proyek JJLS di Bantul Terus Berlanjut Seseorang keluar dari area proyek lanjutan JJLS pada Selasa (9/3/2021)-Harian Jogja - Catur Dwi janati

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Proyek Jalur Jalan Lingkar Selatan (JJLS) penggal Bantul masih dalam proses pembangunan. Akses warga ke arah jembatan Kretek 2 ditutup sementara selama proyek berlangsung.

Dari pantauan di lokasi, aspal JJLS berhenti tepat di ujung timur Jembatan Baros. Setelah Jembatan Baros, hanya ada jalan tanah yang dapat dilewati.

Advertisement

Sekitar 200 meter dari ujung Jembatan Baros, nampak pagar proyek telah didirikan. Jalan yang sehari-hari digunakan warga dalam kegiatan sehari-hari khususnya warga pencari rumput ditutup. Tertera pengumuman warga dilarang masuk dan bermain di area proyek.

Beberapa truk berat dan pekerja proyek beberapa kali terlihat keluar masuk area proyek. Beberapa alat berat dan crane nampak di area proyek lanjutan JJLS ke arah Jembatan Kretek 2 tersebut.

BACA JUGA: Agar Kebal Corona, Biofarma Sebut Seperempat Populasi di Indonesia Harus Sudah Divaksin

Menurut penuturan petani di sekitar lokasi, penutupan jalan baru dimulai pekan ini. Para warga khususnya pencari rumput pun mencari jalan memutar.

Sementara itu Panewu Kretek, Cahya Widada berharap proyek yang digarap bisa bermanfaat bagi warga. Terkhusus untuk pengembangan wisata pantai di Kretek.

"Itu proyek strategis nasional yang nantinya akan menghubungkan wilayah-wilayah di Jawa bagian selatan. Tentunya nanti sangat bermanfaat untuk pengembangan di Parangtritis, Kretek dan Bantul pada umumnya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement