Advertisement

Jokowi Sempatkan Melayat Wafatnya Ibu Sekjend PDI Perjuangan di Sleman

Lugas Subarkah
Rabu, 10 Maret 2021 - 15:37 WIB
Nina Atmasari
Jokowi Sempatkan Melayat Wafatnya Ibu Sekjend PDI Perjuangan di Sleman Presiden RI, Joko Widodo memasuki area rumah duka di Pendopo Krido Manunggal Budaya, Gadingan, Jl. kaliurang km 10.9, Ngaglik, Rabu (10/3/2021). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Yohana Sutarmi, Ibu dari Sekjend PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (10/3/2021) pagi. Presiden Joko Widodo menghadiri persemayamannya di rumah duka, Pendopo Krido Manunggal Budaya, Gadingan, Jl. kaliurang km 10.9, Ngaglik.

Jokowi hadir pukul 10.30 WIB siang di sela agendanya meninjau vaksinasi seniman di Bantul, dengan didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dan Gubernur DIY, Sri Sultan HB X.

Advertisement

Dengan penjagaan ketat dari Paspampres, Jokowi mendatangi pendopo untuk memanjatkan doa serta bertemu dengan pihak keluarga untuk menyampaikan bela sungkawanya. Tidak berselang lama, Jokowi bergegas meninggalkan rumah duka.

Baca juga: Perhatian, ASN Dilarang Mudik saat Libur Isra Mikraj & Nyepi

Anak mendiang Yohana Sutarmi, Krismono, mengatajan Jokowi menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. "Beliau menyampaikan turut berbela sungkawa atas meninggalnya ibu kami," katanya.

Ia sekeluarga berterimakasih atas kehadiran Jokowi. Menurutnya kehadiran Presiden RI ini menjadi kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi pihak keluarga.

"Kami juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran beliau di rumah kami. Ini merupakan kehormatan dan kebahagian tersendiri bagi kami, presiden rawuh ke rumah kami di Desa Gadingan ini," ujarnya.

Baca juga: Di Depan Jokowi, Ini Harapan Butet dan Nini Thowok Soal Vaksinasi Covid-19

Krismono menjelaskan ibunya meninggal lantaran sakit yang sudah cukup lama. Almarhum sempat dirawat rumah sakit namun akhirnya diputuskan untuk dirawat di rumah. "Meninggal karena sakit yang sudah cukup lama, beliau usianya 88 tahun. Sudah dua tahun sakit," ungkapnya.

Yohana Sutarmi meninggal pukul 06.30 WIB di rumah. Misa dilaksanakan di hari yang sama pukul 18.00 WIB dan dimakamkan Kamis (11/3/2021) pukul 11.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement