Advertisement

Golkar DIY Gaungkan Airlangga Hartarto Capres 2024

Sunartono
Jum'at, 12 Maret 2021 - 08:47 WIB
Sunartono
Golkar DIY Gaungkan Airlangga Hartarto Capres 2024 Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman dalam acara peringatan Isra' Mi'raj dan Munajat Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024 Kamis (11/3/2021) malam. - Ist/Golkar.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Airlangga Hartarto digaungkan menjadi Calon Presiden (Capres) 2024 meski Pemilu masih tiga tahun lagi. Partai Golkar DIY secara khusus memberikan dukungan kepada sosok Menteri Koordinator Perekonomian itu karena dinilai memiliki kompetensi yang sudah teruji selama menyelesaikan berbagai negara di Kabinet Jokowi.

Advertisement

Sebagai bentuk dukungan tersebut Partai Golkar DIY menggelar doa bersama untuk Pencapresan Airlangga Hartarto sekaligus Peringatan Isra' Mi'raj di Kantor DPD Golkar DIY, Kamis (11/3/2021) malam. Doa bersama juga diinstruksikan kepada seluruh kader Golkar di DIY untuk memberikan dukungan moral kepada Airlangga agar maju sebagai Capres 2021.

BACA JUGA : Agung Laksono Desak Menteri Airlangga Deklarasikan

"Sejak dulu, sebelum soal pencapresan ini, saat beliau maju jadi Ketum sudah berkali-kali kami munajatkan, kami dukung. Dukungan itu akan kami lestarikan, DIY sebagai pelopor terdepan dukungan pencapresan Airlangga," kata Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman, Kamis (11/3/2021).

Gandung menilai Airlangga memiliki kemampuan yang mumpuni untuk menjadi pemimpin negara. Apalagi selama menjadi menteri di Kabinet Jokowi telah memberikan beragam tugas menyelesaikan persoalan negara, salah satunya menjadi Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Kami yakin mampu, baik dari sisi kapasitas prioritas dan kepemimpinan sudah teruji. Pak Airlangga sudah banyak mengikuti ujian dari jokowi dan itu lulus, tugas utama yang saat ini didukung semua pihak sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan PEN. Dan setiap tugas mampu diselesaikan dengan baik," katanya.

BACA JUGA : Airlangga Hartarto Geram Bendera Golkar Ada di Kampanye 

Golkar DIY akan terus melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk memberikan informasi tentang pencapresan Airlangga. Ia berharap cara itu menjadikan elektabilitasnya terus merangkak naik. Menurutnya untuk saat ini Airlangga memang belum banyak bersuara soal banyaknya keinginan kader yang menghendaki agar beliau maju sebagai Capres 2024.

"Karena Pak Airlangga itu orangnya santun, beliau tahu kapan saatnya tampil dan kapan tidak. Meski pun yang lain pada menampakkan diri, maka kami punya keyakinan bahwa beliau ada sosok yang tepat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement