Advertisement

Ribuan Guru di Sleman Divaksin Covid-19

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 12 Maret 2021 - 18:27 WIB
Bhekti Suryani
Ribuan Guru di Sleman Divaksin Covid-19 Ilustrasi. - ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Pemberian vaksinasi tahap kedua bagi petugas publik terus dilakukan. Kini, ribuan guru di Sleman menjalani proses vaksinasi Covid-19.

Pemberian vaksinasi Covid-19 bagi kalangan guru ini dilakukan setelah sebelumnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) memberikan vaksin kepada petugas keamanan (TNI/Polri), ASN di lingkungan pemerintahan, para pamong kalurahan dan tokoh masyarakat.

Advertisement

Untuk sektor pendidikan, Kepala Dinkes Sleman Joko Hastaryo, vaksinasi diberikan bagi para guru sejak 9 Maret lalu dan rencananya berlangsung hingga 20 Maret mendatang. "Vaksinasi terhadap sektor pendidikan, sudah mulai dilakukan sejak Selasa (9/3/2021) lalu. Pemberian vaksin dilakukan di 25 Puskesmas," kata Kepala Dinkes Sleman Joko Hastaryo, Jumat (12/3/2021).

Dinkes masih menghimpun data jumlah guru yang sudah divaksin. Untuk sementara, data penerima vaksin masih berada di masing-masing Puskesmas. Berdasarkan data Dinkes, jumlah pendaftar tenaga pendidik di Sleman untuk menerima vaksin sebanyak 16.458 orang.

"Untuk dosen-dosen pada saatnya juga menjadi sasaran vaksinasi tetapi belum tahu apakah masuk kuota vaksin yang ada di kabupaten atau provinsi," ujar Joko.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Sleman, Novita Krisnaeni mengatakan sasaran vaksinasi di sektor pendidikan ditujukan bagi ASN di seluruh sekolah. Mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, hingga SMA/SMK baik guru, administrasi, dan seluruh sivitas sekolah tersebut. Pelaksanaan vaksinasi bertempat di Puskesmas wilayah sekolah sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Yang dimaksud dengan pendidik adalah semua yang terlibat dalam proses pendidikan, mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK. Untuk pelaksanaannya bisa di Puskesmas wilayah sekolah," jelas Novi.

Novi mengingatkan agar masyarakat maupun calon penerima vaksin tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan CITA MAS JAJAR (Mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir/ handsanitizer, Memakai Masker, dan Menjaga jarak). “Selama program vaksinasi berlangsung masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan CITA MAS JAJAR untuk memutus rantai penularan Covid-19," tegas Novi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Evakuasi Warga Rafah Butuh Waktu 10 Hari

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement