Pemburu di Semin Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak

Ilustrasi penembakan. - JIBI
15 Maret 2021 09:17 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, SEMIN – Seorang pemburu bernama Kanang, 40, ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian dada di sebuah ladang di Kalurahan Kalitekuk, Semin, Gunungkidul Minggu (14/3/2021) sore. Hingga kini, jajaran Satreskrim Polres Gunungkidul masih menyelidiki penyebab pasti kematian pria asal Kalurahan Ngawis, Karangmojo ini.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengatakan, peristiwa tertembaknya Kanang bermula saat ia bersama-sama dengan seorang rekannya berburu burung di kawasan hutan di Kalitekuk. Pada Minggu pagi ketiganya pun berangkat ke lokasi buruan.

BACA JUGA : Pengakuan Driver Ojol di Kerusuhan Babarsari: Ada Korban

Setelah sampai di lokasi mereka berpencar guna mencari lokasi kesukaan masing-masing. Namun beberapa jam berburu, rekan korban bernama Bambang mencoba menghubungi untuk mengetahui keberadaannya, tapi tidak ada jawaban.

“Teman sesama berburu ini pun mencari bantuan dengan menelepon Turmudi [sesama pemburu]. Saat dikontak, ia pun datang ke lokasi guna mencari keberadaan Kanang,” kata Suryanto kepada wartawan, Senin (15/3/2021).

Sekitar pukul 15.00 WIB, keberadaan Kanang pun diketahui. Nahasnya, yang bersangkutan ditemukan dalam posisi terlentang dengan hidung mengeluarkan darah. “Setelah meminta bantuan warga setempat, kejadian ini pun langsung dilaporkan ke Polsek Semin,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan tim medis diketahui korban dinyatakan meninggal dunia sekitar lima jam sebelum ditemukan. Selain itu, di dada bagian kanan juga terdapat lubang yang diduga bekas proyektil senapan angin.

BACA JUGA : Anggota Polres Sergal dan Istrinya Ditemukan Tewas dengan

“Masih dalam penyelidikan untuk memastikan penyebab kematian korban dan sekarang di tangani Satreskrim Polres Gunungkidul,” katanya.

Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Kapolsek Semin, AKP Arif Heriyanta. Menurut dia, ada peristiwa pemburu yang ditemukan meninggal dunia saat berburu di kawasan Kalitekuk. Hanya saja, kasus ini sudah ditangani jajaran Polres Gunungkidul.

“Memang lokasinya di Semin, tapi kasus sudah dilimpahkan ke Polres,” katanya.