Advertisement

Pemburu di Semin Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak

David Kurniawan
Senin, 15 Maret 2021 - 09:17 WIB
Sunartono
Pemburu di Semin Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak Ilustrasi penembakan. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SEMIN – Seorang pemburu bernama Kanang, 40, ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian dada di sebuah ladang di Kalurahan Kalitekuk, Semin, Gunungkidul Minggu (14/3/2021) sore. Hingga kini, jajaran Satreskrim Polres Gunungkidul masih menyelidiki penyebab pasti kematian pria asal Kalurahan Ngawis, Karangmojo ini.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengatakan, peristiwa tertembaknya Kanang bermula saat ia bersama-sama dengan seorang rekannya berburu burung di kawasan hutan di Kalitekuk. Pada Minggu pagi ketiganya pun berangkat ke lokasi buruan.

Advertisement

BACA JUGA : Pengakuan Driver Ojol di Kerusuhan Babarsari: Ada Korban

Setelah sampai di lokasi mereka berpencar guna mencari lokasi kesukaan masing-masing. Namun beberapa jam berburu, rekan korban bernama Bambang mencoba menghubungi untuk mengetahui keberadaannya, tapi tidak ada jawaban.

“Teman sesama berburu ini pun mencari bantuan dengan menelepon Turmudi [sesama pemburu]. Saat dikontak, ia pun datang ke lokasi guna mencari keberadaan Kanang,” kata Suryanto kepada wartawan, Senin (15/3/2021).

Sekitar pukul 15.00 WIB, keberadaan Kanang pun diketahui. Nahasnya, yang bersangkutan ditemukan dalam posisi terlentang dengan hidung mengeluarkan darah. “Setelah meminta bantuan warga setempat, kejadian ini pun langsung dilaporkan ke Polsek Semin,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan tim medis diketahui korban dinyatakan meninggal dunia sekitar lima jam sebelum ditemukan. Selain itu, di dada bagian kanan juga terdapat lubang yang diduga bekas proyektil senapan angin.

BACA JUGA : Anggota Polres Sergal dan Istrinya Ditemukan Tewas dengan

“Masih dalam penyelidikan untuk memastikan penyebab kematian korban dan sekarang di tangani Satreskrim Polres Gunungkidul,” katanya.

Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Kapolsek Semin, AKP Arif Heriyanta. Menurut dia, ada peristiwa pemburu yang ditemukan meninggal dunia saat berburu di kawasan Kalitekuk. Hanya saja, kasus ini sudah ditangani jajaran Polres Gunungkidul.

“Memang lokasinya di Semin, tapi kasus sudah dilimpahkan ke Polres,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Badan Geologi Menyebut Ketinggian Tsunami Akibat Erupsi Gunung Ruang Diprediksi hingga 25 Meter

News
| Kamis, 18 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement