Alfamart Siap Cetak Pengusaha Baru

Alfamart - Ist/Alfamart
17 Maret 2021 14:57 WIB Herlambang Jati Kusumo Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Alfamart bekerja sama dengan Harian Jogja menggelar webinar bertajuk Merintis Toko Ritel Virtual di Tengah Pandemi? Kenapa Tidak!, Selasa (30/3/2021). Webinar digelar ini sebagai upaya untuk mencetak para pengusaha baru, dan menggerakan perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

“Kami dan Harian Jogja di tengah pandemi Covid-19 berusaha membuka celah dan peluang bagi masyarakat yang berminat mencari penghasilan dengan wirausaha. Alfamart ada program yang mengajak masyarakat untuk menjadi pengusaha itu,” ucap Regional Corporate Communication Manager Alfamart, Firli Firlandi, Selasa (16/3/2021).

Calon pengusaha baru tersebut, kata dia, diharapkan dapat memahami serta memanfaatkan tentang teknologi digital yang keberadaannya kini kian masif. Diketahui Alfamart juga mempunyai platform digital, salah satunya yaitu Alfamind yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memulai usaha.

Dalam webinar tersebut, kata dia, Alfamart membuka kuota untuk 50 orang. Peserta tersebut akan dibimbing agar menjadi wirausaha yang profesional dan bisa beradaptasi dengan era digital saat ini.

“Benefit pertama pastinya mendapatkan pengetahuan, menambah wawasan tentang dunia digital. Teknologi digital itu bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mencari penghasilan. Kedua, tentu menjadi motivasi untuk wirausaha,” ucap Firli.

Dia mengatakan ada beberapa materi yang akan diberikan nantinya, seperti tip dan trik memanfaatkan peluang yang ada hingga cara menggaet konsumen. Dikatakannya calon pengusaha ini nantinya juga akan didampingi oleh Alfamart.

“Webinar ini gratis, terbuka untuk semua kalangan. Syarat mengikutinya, peserta memiliki ponsel dan keinginan untuk berbisnis. Untuk registrasi, silakan hubungi nomor telepon 087739346245 atau 08121560782.”