Advertisement

Cek Update Terbaru Covid-19 di Bantul

Newswire
Senin, 22 Maret 2021 - 09:07 WIB
Bhekti Suryani
Cek Update Terbaru Covid-19 di Bantul Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Pemkab Bantul kembali melaporkan perkembangan terkini kasus Covid-19 di wilayah ini.

Satgas Penanggulangan COVID-19 Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (21/3/2021), mencatat ada tambahan 40 pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Bantul sehingga total kasus sembuh dari virus corona menjadi 8.169 orang.

Advertisement

Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan COVID-19 Bantul dalam siaran pers Pemkab Bantul pada Minggu malam menyebut 40 pasien sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Banguntapan 12 orang, kemudian Kecamatan Sedayu 11 orang, dan Kecamatan Jetis 10 orang.

Selanjutnya dari Kecamatan Sewon tiga orang, Kecamatan Bantul dua orang, serta dari Imogiri dan Pleret masing-masing satu orang.

BACA JUGA: Vaksinasi Lansia Kota Jogja Baru Tercapai 5,98 Persen dari Target

Meski demikian dalam periode yang sama terdapat penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 42 orang, berasal dari Kecamatan Bantul 11 orang, kemudian Jetis enam orang, dan Sedayu enam orang, Bambanglipuro empat orang.

Sisanya dari Imogiri, Banguntapan, dan Pleret masing-masing tiga orang, dan Pajangan dua orang, Kasihan dua orang, serta dari Pandak satu orang, dan Sewon satu orang, dengan demikian total kasus positif COVID-19 di Bantul secara akumulasi berjumlah 9.309 orang.

Sedangkan kasus positif COVID-19 yang meninggal dunia ada tambahan satu orang dari Kecamatan Sewon, sehingga total kasus kematian di Bantul sampai saat ini menjadi 262 orang.

Dengan perkembangan kasus COVID-19 harian tersebut, maka data pasien COVID-19 aktif domisili Bantul yang masih menjalani isolasi di sejumlah selter maupun rumah sakit lapangan per hari Minggu (21/3) berjumlah 878 orang.

Satgas COVID-19 Bantul mengajak masyarakat bersama memutus rantai penyebaran corona dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), dan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement