Seorang Nenek di Gunungkidul Tiba-Tiba Kejang dan Meninggal Saat Ziarah Kubur

Ilustrasi mayat - Ist/Okezone
22 Maret 2021 22:17 WIB Newswire Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Seorang warga lanjut usia (lansia) di Gunungkidul meninggal mendadak saat sedang melakukan ziarah kubur.

Warga padukuhan Pundak, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta siang tadi (22/3/2021) gempar. Seorang nenek meninggal dunia saat melakukan ziarah di makam dekat padukuhan tersebut.

Nenek yang diketahui bernama Waginem (80) warga setempat ini meninggal di dalam makam sanak keluarganya.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, peristiwa ini berawal ketika Waginem mengajak cucunya, Okta (16) untuk ziarah. Menjadi kebiasaan masyarakat Jawa, di bulan Syaban atau menjelang Ramadhan selalu ziarah ke makam para leluhur serta sanak saudara.

Di dalam makam tersebut, tiba-tiba Waginem mengalami kejang-kejang. Keadaan Waginem membuat cucunya panik dan berusaha mencari pertolongan warga sekitar.

BACA JUGA: Tembus 31.595 Jiwa, Cek Data Terbaru Covid-19 DIY 22 Maret

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengatakan, upaya meminta bantuan dilakukan di perkampungan. Namun demikian Nenek Waginem tidak berhasil diselamatkan.

"Mbah Waginem meninggal sebelum pertolongan warga datang," ungkapnya kepada wartawan Senin (22/3/2021).

Atas kejadian ini, warga kemudian melaporkan ke puskesmas dan pihak kepolisian. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tidak ditemukan adanya unsur kekerasan pada tubuh korban. "Dugaan sementara korban terkena serangan jantung .karena memang memiliki riwayat penyakit jantung, " lanjutnya.

Siang tadi jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman.

Artikel ini telah tayang di Okezone.com berjudul "Seorang Nenek di Gunungkidul Meninggal saat Ziarah di Makam Saudara"

Sumber : Okezone.com