Advertisement

Jasad Bocah Korban Tenggelam di Sungai Serang Kulonprogo Ditemukan Sudah Mengapung

Hafit Yudi Suprobo
Senin, 22 Maret 2021 - 19:07 WIB
Bhekti Suryani
Jasad Bocah Korban Tenggelam di Sungai Serang Kulonprogo Ditemukan Sudah Mengapung Tim SAR mengevakuasi jenazah korban tenggelam atas nama Jabar Nurkolis Setiawan, 9, warga Kalurahan Krembangan, Kapanewon Panjatan, Kulonprogo yang tenggelam di muara Sungai Serang Kalurahan Glagah, Kapanewon Temon, Kulonprogo, pada Minggu (20/3/2021) lalu-Ist - Basarnas DIY

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad korban tenggelam bernama Jabar Nurkolis Setiawan, 9, warga Kalurahan Krembangan, Kapanewon Panjatan, Kulonprogo yang tenggelam di muara Sungai Serang Kalurahan Glagah, Kapanewon Temon, Kulonprogo, pada Minggu (20/3/2021) lalu.

Kepala Kantor Basarnas DIY, L Wahyu Efendi, mengatakan, korban ditemukan pada Senin (22/3/2021) sekitar pukul 15.30 WIB sore. Saat ditemukan, korban dalam posisi mengapung. Tim SAR gabungan yang melihat jasad korban langsung mengevakuasi.

Advertisement

"Pencarian hari kedua ini akhirnya membuahkan hasil. Korban atas nama Jabar Nurkolis Setiawan, 9, Kalurahan Krembangan Kapanewon Panjatan, Kulonprogo berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan sekitar pukul 15.30 WIB sore. Korban ditemukan dengan jarak 20 meter ke utara dari lokasi kejadian," ujar Wahyu pada Senin (22/3/2021).

BACA JUGA: PLN Siap Jalankan Keputusan Pemerintah Perpanjang Stimulus Listrik Periode April-Juni 2021

Selanjutnya, korban dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan ke RSUD Wates. Sementara itu, Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulonprogo, Aris Widiatmoko mengimbau agar para orang tua yang memiliki anak untuk senantiasa mengawasi. Apalagi, jika bermain di sekitar wilayah pesisir pantai selatan di wilayah kabupaten Kulonprogo.

"Imbauan dari kami SRI wilayah V Kulonprogo untuk para pengunjung khususnya para orang tua agar selalu mengawasi putra-putrinya saat bermain air," terangnya.

"Jangan menyebrang ke muara sebelah timur dikarenakan cukup berbahaya untuk anak-anak. Pasalnya, air pasang bisa datang secara tiba-tiba dan tidak dapat diprediksi kalau di muara," sambung Aris.

Ke depannya, SRI wilayah V Kulonprogo juga bakal memasang papan peringatan di sekitar muara Sungai Serang Kalurahan Glagah, Kapanewon Temon, Kulonprogo, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement