Polisi Kantongi Identitas Mayat Perempuan di Wisma Sermo

Ilustrasi mayat - Ist/Okezone
24 Maret 2021 17:17 WIB Hafit Yudi Suprobo Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Kasus penemuan mayat perempuan di Wisma Sermo, Padukuhan Kedungtangkil, Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulonprogo, pada Selasa (23/3/2021) lalu menemui babak baru. Polisi telah mengantongi identitas korban.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan inisial dari mayat wanita bernasib nahas tersebut diketahui berinisial DSD, 22 warga Gadingan, Kalurahan Wates, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulonprogo..

"Informasi terbaru terkait penemuan mayat. Pada Rabu (24/3/2021) pukul 00.30 WIB tadi jenazah dibawa ke RS Bhayangkara, Kalasan, Sleman guna tindak lanjut [otopsi]," ujar Itpu Jeffry saat dikonfirmasi pada Rabu (24/3/2021).

Lebih lanjut, polisi belum bisa memastikan jika mayat perempuan yang ditemukan pada Selasa (23/3/2021) di Wisma Sermo, Padukuhan Kedungtangkil, Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulonprogo, merupakan hasil dari tindak pembunuhan.

Baca juga: Ditolak Domain Internet, Aksara Jawa Belum Diakui sebagai Alat Komunikasi

"Masih menunggu hasil otopsi," imbuhnya.

Sesosok mayat perempuan muda sebelumnya ditemukan tergeletak di lantai Wisma Sermo yang terletak di Padukuhan Kedungtangkil, Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih, Kulonprogo, Selasa (23/3/2021) sore. Dikarenakan mayat perempuan tersebut tidak mengantongi identitas, polisi masih melakukan penyelidikan.

Ketua MPP Suaka Margasatwa Sermo, Agus Tri Nuryono, membenarkan penemuan mayat di kawasan Wisma Sermo pada Selasa (23/3/2021) sore.

"Tadi [Selasa] ada orang merumput menyampaikan kepada saya, melihat seorang perempuan tergeletak di samping Wisma Sermo, setelah saya dan teman-teman cek ternyata tidak bergerak dan saya lapor Bhabinkamtibmas," ujar Agus.

Menurut Agus, perempuan yang meninggal di samping Wisma Sermo tersebut bercirikan gemuk dan memakai sweater abu abu, kulit agak putih, celana jeans abu abu dan ditemukan dengan posisi telentang.

Baca juga: Kondisi Terkini Gunung Merapi: Lava Meluncur 19 Kali

Kapolsek Pengasih Kompol Topo Subroto dihubungi terpisah membenarkan bahwa pada Selasa, 23 Maret 2021 sekitar pukul 16.30 WIB sore telah ditemukan sesosok mayat perempuan.

"Korban dievakuasi oleh Satreskrim Polres Kulonprogo, Tim identifikasi bersama PMI Kulonprogo," tutup Kompol Topo.