Tak Hanya Ada Anggota yang Meninggal, Sejumlah Pegawai Bawaslu Sleman Juga Terpapar Corona

Ilustrasi. - Freepik
26 Maret 2021 20:57 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Kepala Divisi (Kadiv) Penyelesaian Sengketa Badan Pengawas Pemilan Umum (Bawaslu) Sleman Sutoto Jatmiko meninggal di RSA UGM, Jumat (26/3/2021).

Almarhum dikabarkan meninggal pukul 11.00 WIB setelah mendapatkan perawatan akibat penyakit yang menderanya. Almarhum dimakamkan di pemakamam dusun Sranggahan, Depok, pada hari yang sama.

Ketua Bawaslu Sleman, Abdul Karim Mustofa mengatakan almarhum mendapat perawatan di ICCU RSA UGM sejak 12 Maret lalu. Sebelum dirawat di RSA UGM, ada gejala ke arah Covid-19. "Iya almarhum positif Covid-19," katanya saat dikonfirmasi Harianjogja.com, Jumat (26/3/2021).

Almarhum diketahui terkonfirmasi positif, kata Karim setelah Bawaslu melakukan tes Covid-19 kepada seluruh pegawai. Hasilnya ada enam pegawai yang juga positif. Tiga di antaranya anggota Bawaslu, dan dua PNS yang dipekerjakan di Bawaslu. "Hanya almarhum yang dirawat di ICCU sementara lainnya melakukan isolasi mandiri," ujarnya.

BACA JUGA: Tak Main-Main! Ini Sanksi Kalau Langgar Aturan Mudik Lebaran 2021

Disinggung soal vaksinasi, Karim mengatakan Bawaslu Sleman belum termasuk yang divaksin bersama ASN dan pejabat di lingkungan pada awal Maret lalu. Bawaslu baru masuk dalam daftar pendataan, namun sebelum divaksin ada kejadian tersebut.

"Kami belum termasuk yang diberi vaksin. Cuma ada satu PNS yang di Bawaslu itu setelah divaksin termasuk enam orang yang positif Covid-19," katanya.