Advertisement

Ini Data Terbaru Covid-19 di Bantul

Newswire
Senin, 29 Maret 2021 - 11:07 WIB
Bhekti Suryani
Ini Data Terbaru Covid-19 di Bantul Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Pemkab Bantul kembali melaporkan data terbaru perkembangan kasus Covid-19 di wilayah ini.

Kasus konfirmasi positif terinfeksi COVID-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, bertambah 59, sehingga total orang yang terpapar virus corona jenis baru tersebut pada 28 Maret 2021 menjadi 9.833 pasien.

Advertisement

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Bantul dalam keterangan di Bantul, Minggu malam menyebut tambahan kasus baru tersebut, rinciannya dari Kecamatan Banguntapan delapan orang, Kecamatan Pandak tujuh orang, Kecamatan Pajangan tujuh orang dan Kecamatan Jetis tujuh orang.

BACA JUGA: 900-an Warga Mengungsi setelah Kilang Minyak Pertamina di Balongan Terbakar

Selanjutnya dari Kecamatan Pleret enam orang, Imogiri lima orang, sisanya dari Bambanglipuro, Bantul, dan Sedayu masing-masing empat orang, kemudian dari Piyungan tiga orang, Kasihan dua orang, serta Dlingo satu orang, dan Sewon satu orang.

Pada periode yang sama terdapat pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 berjumlah 39 orang, berasal dari Kecamatan Banguntapan 13 orang, Sewon enam orang, Bambanglipuro lima orang, dan Imogiri empat orang.

Sisanya dari Pajangan tiga orang, Srandakan, Kretek, dan Pandak masing-masing dua orang, serta dari Sanden satu orang, Jetis satu orang. Dengan demikian total kasus pulih dari COVID-19 di Bantul secara akumulasi sampai hari ini berjumlah 8.657 orang.

Untuk kasus positif COVID-19 yang meninggal pada Minggu (28/3/2021) tercatat dua orang dari Kecamatan Bantul, dan Piyungan, sehingga total kasus kematian di Bantul sampai saat ini berjumlah 273 orang.

Dengan perkembangan kasus COVID-19 harian tersebut, maka data pasien positif aktif domisili Bantul yang masih menjalani isolasi mandiri maupun di sejumlah selter serta perawatan tenaga medis rumah sakit per hari Minggu (28/3/2021) berjumlah 903 orang.

Ketua Harian Satgas Penanggulangan COVID-19 Bantul Helmi Jamharis mengajak masyarakat Bantul bersama memutus rantai penyebaran virus corona dengan selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam keseharian.

"Selain itu disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas," demikian imbauan Satgas COVID-19 Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement