Advertisement

PSMTI Yogyakarta Bantu Warga Terdampak Corona

Hafit Yudi Suprobo
Rabu, 31 Maret 2021 - 05:17 WIB
Yudhi Kusdiyanto
PSMTI Yogyakarta Bantu Warga Terdampak Corona Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Yogyakarta seusai menyerahkan bantuan untuk warga terdampak Covid-19 di Kulonprogo, Selasa (30/3/2021). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Yogyakarta menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa beras dan masker untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kulonprogo, Selasa (30/3/2021).

Ketua PSMTI Yogyakarta, Elin Sugiyanti mengatakan bantuan diberikan kepada warga terdampak langsung pandemi Covid-19, seperti tukang parkir dan pedagang kaki lima di sekitar Alun-Alun Wates. "Sebanyak 1.000 paket beras dan masker diberikan kepada masyarakat di Kulonprogo," ujar Elin, Selasa.

Advertisement

Pemberian bantuan ini sekaligus dalam rangka perayaan Imlek 2021. Selain memberikan bantuan kepada warga Kulonprogo, PSMTI juga menyalurkan bantuan ke empat kabupaten/kota lain di DIY, masing-masing sebanyak 1.000 paket. "Ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai warga Tionghoa yang merupakan bagian dari bangsa Indonesia kepada masyarakat, khususnya warga yang terdampak pandemi," ujar Elin.

Bupati Kulonprogo, Sutedjo berharap dengan bantuan yang telah diberikan oleh PMSTI, nantinya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima. Pemberian bantuan pun harapannya bisa dilakukan secara rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement