PSMTI Yogyakarta Bantu Warga Terdampak Corona

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Yogyakarta seusai menyerahkan bantuan untuk warga terdampak Covid-19 di Kulonprogo, Selasa (30/3/2021). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo
31 Maret 2021 05:17 WIB Hafit Yudi Suprobo Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Yogyakarta menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa beras dan masker untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kulonprogo, Selasa (30/3/2021).

Ketua PSMTI Yogyakarta, Elin Sugiyanti mengatakan bantuan diberikan kepada warga terdampak langsung pandemi Covid-19, seperti tukang parkir dan pedagang kaki lima di sekitar Alun-Alun Wates. "Sebanyak 1.000 paket beras dan masker diberikan kepada masyarakat di Kulonprogo," ujar Elin, Selasa.

Pemberian bantuan ini sekaligus dalam rangka perayaan Imlek 2021. Selain memberikan bantuan kepada warga Kulonprogo, PSMTI juga menyalurkan bantuan ke empat kabupaten/kota lain di DIY, masing-masing sebanyak 1.000 paket. "Ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai warga Tionghoa yang merupakan bagian dari bangsa Indonesia kepada masyarakat, khususnya warga yang terdampak pandemi," ujar Elin.

Bupati Kulonprogo, Sutedjo berharap dengan bantuan yang telah diberikan oleh PMSTI, nantinya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima. Pemberian bantuan pun harapannya bisa dilakukan secara rutin.