PKS Kulonprogo Berambisi Raih 40.000 Suara Pada Pemilu 2024

Rakerda PKS Kulonprogo-Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo
04 April 2021 23:07 WIB Hafit Yudi Suprobo Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kabupaten Kulonprogo menargetkan tujuh kursi dewan atau 40.000 suara pada pemilu umum (pemilu) 2024. Hal itu disampaikan saat rapat kerja daerah (Rakerda) PKS Kulonprogo yang dilakukan pada Minggu (4/3/2021), di Balkondes Sentolo.

Ketua DPD PKS Suharmanta mengatakan target sebanyak tujuh kursi pada perhelatan pemilu 2024 mendatang dimaksudkan agar salah satu kader PKS bisa menduduki kursi ketua DPRD Kabupaten Kulonprogo.

"Target kursi pada 2024, kami menargetkan tujuh kursi atau 40.000 suara agar bisa mengantarkan salah satu kader kami menjadi ketua DPRD Kulonprogo. Upaya yang kita lakukan adalah memperbanyak kader dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat," ujar Suharmanta saat diwawancarai pada Minggu (4/4/2021).

BACA JUGA: Densus Tangkap Sejumlah Terduga Teroris di DIY, Polda Beri Back Up

Lebih lanjut, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kulonprogo pada Minggu (4/4/2021) di Balkondes Sentolo dimaksudkan untuk menyusun sejumlah program yang dilakukan oleh PKS Kulonprogo untuk lima tahun mendatang.

Sejumlah rekomendasi tersebut disusun baik untuk internal partai dan pemerintah kabupaten. Untuk internal, PKS Kulonprogo meminta agar kader melakukan tugasnya secara ikhlas. Kemudian, semakin dekat kepada masyarakat.

"Kami mengintruksikan agar kader memberikan kritik yang membangun dan konstruktif untuk membangun pemerintah kabupaten Kulonprogo yang baik bersih clean dan good governence agar," sambung Suharmanta.