Advertisement

Densus Tangkap Sejumlah Terduga Teroris di DIY, Polda Beri Back Up

Lugas Subarkah
Minggu, 04 April 2021 - 17:57 WIB
Nina Atmasari
Densus Tangkap Sejumlah Terduga Teroris di DIY, Polda Beri Back Up Kabid Humas Polda DIY Kombes pol Yuliyanto saat memberikan keterangan kepada wartawan di lobi Mapolda DIY, Senin (24/2/2020).-Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto, menjelaskan untuk pemantauan jaringan terorisme di Jogja, Polda DIY sebatas melakukan back up satgas wilayah Densus 88, sehingga tidak memiliki banyak informasi.

“Ada satgas wilayah yang ada di Jogja, yang nangani. Polda sifatnya back up aja,” ujarnya, Minggu (4/4/2021).

Advertisement

Terkait indoktrinasi terorisme, secara umum menurutnya media sosial menjadi salah satu sarana yang rawan untuk digunakan sebagai aktivitas indoktrinasi. “Ada statemen dari Jakarta, dari tokoh, dari pelaku, mereka bilang medsos. Itu secara umum,” ungkapnya.

Sementara untuk kegiatan indoktrinasi di lingkungan pendidikan seperti kampus, ia belum berani berkomentar karena belum memiliki data yang jelas. “Kalau bicara Jogja tidak berani detail. Dari Densus juga tidak semua bisa disampaikan,” kata dia.

Seperti diberitakan, pada Jumat (2/4/2021) petang, Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah satu rumah dan satu pondok pesantren (Ponpes) Ibnul Qoyyim, di Padukuhan Gandu, Kalurahan Sendangtirto, Kapanewon Berbah, Sleman. Selain itu, Densus 88 juga menangkap sejumlah warga di Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement