Advertisement

PLN Berhasil Atasi Listrik Padam Akibat Cuaca Ekstrem di Jogja

Media Digital
Senin, 05 April 2021 - 15:57 WIB
Bhekti Suryani
PLN Berhasil Atasi Listrik Padam Akibat Cuaca Ekstrem di Jogja Perbaikan listrik oleh PLN/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– PLN berhasil memulihkan seluruh gardu listrik atau 2.723 gardu terdampak cuaca ekstrem di Yogyakarta. Lebih dari 50 ribu pelanggan yang terdampak kini telah kembali menikmati aliran listrik PLN.

Hujan lebat disertai angin kencang pada Minggu, (4/4/2021) siang mengakibatkan beberapa daerah mengalami gangguan listrik akibat banyaknya pohon hingga baliho tumbang menimpa jaringan listrik.

Advertisement

"Alhamdulillah, petugas kita cepat turun ke lapangan dan kita telah berhasil menormalkan seluruh gardu listrik yang sempat terdampak cuaca ekstrem di Yogyakarta," terang General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra.

PLN menerjunkan sebanyak 218 personil untuk memulihkan kelistrikan terdampak cuaca ekstrim yang melanda Yogyakarta ini.

“Sebanyak 9 jaringan tegangan rendah masih mengalami gangguan, saat ini PLN sedang mengupayakan pemulihan secepatnya. Gardu tersebut tersebar di wilayah Yogyakarta Kota dan Kecamatan Sedayu,” tambah Irwansyah.

PLN mengimbau partisipasi dari masyarakat apabila menemukan pohon yang dekat dan berpotensi mengganggu jaringan listrik, agar dapat segera melaporkan kepada PLN sehingga tidak menyebabkan gangguan.

"Untuk laporan masalah kelistrikan segera hubungi Contact Center PLN 123 atau akses layanan pengaduan via Aplikasi PLN Mobile yang bisa diunduh melalui App Store dan Play Store,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BMKG: Sebagian Besar Wilayah Indonesia Dilanda Hujan Hari Ini

News
| Rabu, 24 April 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement