HARIAN JOGJA HARI INI: Waspada Bahaya Pancaroba

Harian Jogja edisi Kamis (8/4/2021). - epaper Harian Jogja
08 April 2021 09:57 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Waspada Bahaya Pancaroba
JOGJA—DIY mulai memasuki musim pancaroba yang berpotensi terjadi cuaca ekstrem yang membahayakan keselamatan seperti hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Indonesia Kehilangan 10 Juta Dosis Vaksin
JAKARTA—Indonesia kehilangam 10 juta dosis vaksin gratis dari WHO atau dari program The Global Alliance for Vaccines and Immunisation (GAVI).

Pemudik Diminta Bawa Hasil Tes Antigen
DANUREJAN— Pemda DIY mengikuti instruksi dari Pemerintah Pusat terkait dengan larangan mudik Lebaran. Namun jika ada kebutuhan mendesak atau masyarakat sudah mudik lebih dulu sebelum aturan keluar, maka diminta menunjukkan hasil negatif tes swab antigen Covid-19.

Jangan Kelewat Percaya Diri Setelah Divaksin
Penerapan protokol kesehatan diharapkan bisa terus dijalankan meskipun sudah ada program vaksinasi. Pasalnya sejauh ini kekebalan komunitas belum terbentuk.

Tak Ada Penyekatan Jalan di DIY
SLEMAN—Pemerintah berencana melakukan penyekatan di jalan arteri dan tol, baik di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, selama masa mudik Lebaran 2021. Di DIY, hingga saat ini belum ada rencana.

Perceraian & Pernikahan Dini Melonjak
BANTUL—Pengadilan Agama (PA) Bantul mencatat kasus perceraian masih mendominasi angka perkara yang ditangani pada 2021.

8 Objek Wisata Mulai Gunakan QUAT
TEMON—Bank BPD DIY menyerahkan aplikasi QUAT (QRIS Ultimate Automated Transaction) di sejumlah objek wisata yang ada di Kulonprogo. Selain penyerahan QUAT, bank pelat merah ini juga menyerahkan bantuan program corporate social responsibilit (CSR) guna mendukung perekonomian di Bumi Binangun.

Server Bermasalah, Belasan Siswa Ujian Susulan
SAPTOSARI—Pelaksanaan Asesmen Standar Pendidikan Daerah (ASPD) di hari ketiga tidak berjalan mulus. Belasan siswa di SMP Muhammdiyah Saptosari tidak bisa mengerjakan soal ujian karena server bermasalah.

Milad ke-40 UMY 'Adaptif dan Kolaboratif'
1 Maret 1981 menjadi penanda Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menyatakan diri sebagai salah
satu Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia. Yang artinya
bahwa kini universitas yang bertagline Unggul dan
Islami, dengan kredo Muda Mendunia ini telah genap
berusia 40 tahun.

Zona Merah Tarawih di Rumah
KLATEN—Pemkab Klaten menegaskan kegiatan Salat Tarawih berjemaah di masjid boleh digelar di luar daerah yang masuk kategori zona merah persebaran Covid-19

Bentuk Penghormatan pada Leluhur
JOGJA—Cheng Beng menjadi salah satu agenda tradisi yang masih dilestarikan dan dilakukan oleh warga Tionghoa. Tak terkecuali dengan warga keturunan Tionghoa di Jogja


Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.