Advertisement

Polisi Bongkar Jaringan Teroris FA Asal DIY

Sholahuddin Al Ayyubi
Minggu, 11 April 2021 - 09:27 WIB
Sunartono
Polisi Bongkar Jaringan Teroris FA Asal DIY Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono (tengah). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Polri membantah bahwa teroris berinisial FA yang telah diamankan di Bandara Soekarno-Hatta merupakan Pengurus Pusat Muhammadiyah.
 
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Argo Yuwono mengemukakan bahwa tersangka teroris berinisial FA merupakan salah satu anggota teroris Jamaah Islamiyah (JI) jaringan DIY, bukan dari Pengurus Pusat Muhammadiyah.
 
"Baik, jadi kami ingin meluruskan pemberitaan yang menyebutkan terduga teroris  FA adalah pengurus PP Muhammadiyah itu tidak benar," tutur Argo dalam keterangan resminya, Minggu (11/4/2021).
 
Argo menjelaskan bahwa tersangka teroris FA itu diamankan pada hari Kamis 8 April 2021, ketika pulang dari Turki bersama isterinya berinisial DM di Bandara Soekarno-Hatta.
 
Argo memprediksi alasan teroris FA dan isterinya DM pergi ke Turki adalah untuk membangun pola komunikasi dan jaringan dengan jaringan teroris global. Kemudian, ketika ditangkap Tim Detasemen Khusus 88 Antiterir DM menyebutkan suaminya merupakan Pengurus Pusat Muhammadiyah.
 
"Memang strategi JI adalah membenturkan pihak pemerintah dengan organisasi agama yang ada agar terjadi konfik," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Suplemen Diet Jepang Akibatkan 100 Orang Dirawat dan Lima Orang Meninggal

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement