Advertisement

Program Jaksa Masuk Sekolah Kini Menyasar Perguruan Tinggi

David Kurniawan
Selasa, 13 April 2021 - 09:27 WIB
Sunartono
Program Jaksa Masuk Sekolah Kini Menyasar Perguruan Tinggi Ilustrasi hakim - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, WONOSARI – Kejaksaan Negeri Gunungkidul memastian program Jaksa Masuk Sekolah juga menyasar ke bangku perkuliahan. Salah satunya dilaksanakan di Universitas Gunungkidul pada Senin (12/4/2021).

Kepala Seksi Intel, Kejari Gunungkidul, Indra Saragih mengatakan, program Jaksa Masuk Sekolah merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun. Untuk program di 2021 ada empat kali penyelenggaraan sosialisasi hukum di dunia pendidikan.

Advertisement

“Tahun ini ada yang beda karena untuk pertama dilakukan di Universitas Gunungkidul sehingga sosialisasi menyasar kepada para mahasiswa,” kata Indra, Senin (12/4/2021).

BACA JUGA : JAKSA MASUK SEKOLAH : Kejati DIY Akan Miliki Sekolah 

Selain di Universitas Gunungkidul, sosialisasi juga sudah dilaksanakan di SMP Negeri 1 Ponjong. Rencananya, dua program sisa dari Jaksa Masuk Sekolah akan dilaksanakan usai Lebaran. “Masih jalan dan nanti dilanjutkan setelah Lebaran,” ungkapnya.

Untuk pelaksanaan sosialisasi di bangku perkuliahan, Indra mengakui materi yang diberikan berkaitan dengan Undang-Undang no.16/2004 tentang Kejaksaaan RI. Selain itu, ada juga berkaitan tentang tindak pidana korupsi seperti yang tertuang dalam Undang-Undang No.31/1999. “Kami juga sampaikan Undang-Undang No.36/2009 tentang Kesehatan,” katanya.

BACA JUGA : Jaksa Masuk Desa dan Sekolah untuk Perdalam Sosialisasi

Ia berharap, program Jaksa Masuk Sekolah bisa memberikan pemahaman hukum bagi para siswa dan mahasiswa yang merupakan generasi muda bisa terhindar dari permasalahan hukum. “Kami terus berusaha meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat. Selain Jaksa Masuk Sekolah, kami juga ada Jaksa Jaga Desa,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement