Advertisement

Tambah 90, Kasus Positif Covid-19 di Bantul 11.232

Newswire
Minggu, 18 April 2021 - 05:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tambah 90, Kasus Positif Covid-19 di Bantul 11.232 Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Kasus konfirmasi positif terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Bantul dalam sehari terakhir bertambah 90 orang. Dengan demikian, per Sabtu (17/4/2021), total kasus terpapar virus Corona menjadi 11.232 orang.

Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Bantul menyebut, tambahan kasus baru itu rinciannya dari Kecamatan Banguntapan 21 orang, Kecamatan Sewon 16 orang, dan Kecamatan Jetis 12 orang, serta Kecamatan Pandak 11 orang.

Advertisement

Selanjutnya dari Kecamatan Pleret tujuh orang, Sedayu tujuh orang, Bantul lima orang, sisanya dari Kecamatan Kasihan empat orang, Pajangan tiga orang, Sanden dua orang, serta dari Kretek satu orang, dan Bambanglipuro satu orang.

Meski demikian dalam periode yang sama terdapat pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 berjumlah 71 orang dari Kecamatan Banguntapan 13 orang, Pajangan 11 orang, Imogiri sembilan orang, kemudian dari Pandak, Jetis dan Sedayu masing-masing enam orang, serta Dlingo lima orang.

Baca juga: Selama Ramadan, Jalan Kemasan Kotagede Dibikin Satu Arah

Sisanya dari Sanden, Bantul, dan Kasihan masing-masing tiga orang, serta dari Bambanglipuro, Pleret, dan Sewon masing-masing dua orang. Dengan demikian total kasus pulih dari COvid-19 di Bantul secara akumulasi berjumlah 10.094 orang.

Sedangkan untuk kasus Covid-19 yang meninggal dunia pada hari ini tidak ada penambahan kasus baru, sehingga total kasus kematian di Bantul tetap berjumlah 305 orang.

Dengan perkembangan kasus Covid-19 harian tersebut, maka data pasien aktif di Bantul yang masih menjalani isolasi dan perawatan tenaga kesehatan pada sejumlah rumah sakit rujukan per hari Sabtu (17/4/2021) berjumlah 833 orang.

Guna memutus rantai penyebaran Covid-19, Ketua Satgas penanggulangan Covid-19 Bantul Abdul Halim Muslih mengajak masyarakat Bantul selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari.

"Disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas," katanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement