Harian Jogja Hari Ini: Pasar Takjil Abai Jaga Jarak

Harian Jogja hari ini, Senin (19/4/2021) - epaper Harian Jogja
19 April 2021 10:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Pasar Takjil Abai Jaga Jarak

JOGJA—Protokol kesehatan masih susah diterapkan di pasar takjil. Banyaknya warga yang berburu takjil, membuat panitia kewalahan menerapkan jaga jarak di lokasi

Jokowi dan Wapres Tak Mudik

JAKARTA—Pemerintah sudah melarang mudik bagi seluruh warga negara Indonesia.

Golongan Darah Tak Pengaruhi Keparahan Covid-19

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh antara tingkat risiko keparahan Covid-19 dengan jenis golongan darah tertentu. Untuk itu, semua pemilik golongan darah diharapkan melakukan pencegahan yang sama penularan Covid-19 melalui protokol kesehatan.

DIY Gandeng Jateng Atur Pemudik

DANUREJAN—Pemda DIY menggandeng Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mengatur pemudik yang diperkirakan bakal melintasi dua wilayah menjelang Lebaran 2021.

Proyek Infrastruktur Mulai Dilelang
SLEMAN—Sejumlah proyek infrastruktur di Sleman mulai dilelang. Berbagai proyek seperti peningkatan jalan dan pembangunan gedung yang rencananya dimulai tahun ini merupakan proyek yang tidak terkena refocusing anggaran.

Warga Pesisir Tolak Tambang Pasir

KRETEK—Warga pesisir selatan khususnya di Kalurahan Tirtohargo, Kretek, dan Kalurahan Srigading, Sanden, kian resah dengan meningkatnya aktivitas penambangan pasir liar di kawasan pantai dan muara Sungai Opak yang berpotensi merusak lingkungan.

Ada Zat Berbahaya di Makanan Takjil

WATES—Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Yogyakarta menggelar intensifi kasi pengawasan pangan di awal Ramadan dengan sasaran penjual makanan takjil di kawasan Alun-Alun Wates, Jumat (16/4). Hasilnya, ditemukan pewarna
makanan rhodamin b dari salah satu sampel makanan yang dijual.

4 Sungai Tercemar E.coli

WONOSARI—Pencemaran aliran sungai di Gunungkidul kian buruk. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyebut empat aliran sungai terbukti tercemar bakteri Escherichia coli (E. coli) berlebih yang berbahaya bagi kesehatan manusia.

Pembelajaran di Klaten Kembali Daring

KLATEN—Pengelola sekolah yang menggelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) berjalan lancar dan  aman tanpa muncul kasus Covid-19. Sementara, kelanjutan PTM masih menunggu evaluasi dari pemkab maupun pemprov.

Tampil Habis-habisan

SOLO—PS Sleman akan tampil habis-habisan di leg kedua babak semifi nal Piala Menpora 2021 menjamu Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo Senin (19/4).

Belanja Asuransi Hanya Rp145.000 per Bulan

JAKARTA—Pengeluaran setiap orang selama setahun untuk membayar premi asuransi (densitas asuransi) di Indonesia mengalami  kenaikan meski terdapat pandemi Covid-19. Akan tetapi capaian itu masih ditopang oleh kontribusi asuransi sosial.

Sumber : epaper Harian Jogja