Advertisement

JNE Berikan Promo Berlimpah di Ramadan 2021

Media Digital
Senin, 19 April 2021 - 16:37 WIB
Bhekti Suryani
JNE Berikan Promo Berlimpah di Ramadan 2021 Petugas JNE sedang mengemas paket/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– Bulan Ramadan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat. Semangat berbagi ini turut memberikan kontribusi pada meningkatnya kebutuhan pengiriman masyarakat dibanding momen-momen biasanya, terlebih di masa Pandemi Covid-19 yang belum mereda di Indonesia.

Untuk lebih memberikan kemudahan pengiriman dan memeriahkan momen Ramadhan kali ini, JNE telah menyiapkan beragam program promo yang menarik untuk semua pelanggan setianya di seluruh Indonesia. Selain program promo, tentunya diikuti juga dengan kesiapan dari sisi operasional agar dapat selalu memberikan kualitas pelayanan yang prima.

Advertisement

Pada Ramadhan 2021, JNE turut berbagi keberkahan melalui kerjasama dengan Bukalapak dan Tokopedia, dalam bentuk promo free ongkos kirim (ongkir) kepada para pembeli yang berbelanja di aplikasi kedua e-commerce tersebut, dan memilih pengiriman dengan menggunakan JNE dan service Reguler. Melalui promo ini, JNE berharap dapat membantu meningkatkan penjualan para online seller dan UMKM, sekaligus memberikan kemudahan kepada para buyer.

Promo Tokopedia berlangsung mulai 1 April – 31 Mei 2021. Sementara di Bukalapak, periode promo dimulai 5 April - 31 Mei 2021 dan berlaku untuk kiriman ke seluruh Indonesia.

Program promo Ramadhan lainnya adalah voucher free ongkir untuk Merchant Yukbisnis dengan produk dari Hijab Twiko dan Muslim Planner untuk kiriman di area Jawa, Medan dan Palembang dengan service Reguler yang berlaku dari 12-25 April 2021. Sedangkan bagi para penikmat kuliner Pesona Nusantara, JNE memberikan voucher diskon 50% untuk kiriman ke seluruh tujuan di Indonesia dan transaksi dapat dilakukan di website pesonanusantara.co.id, yang berlaku dari tanggal 19 April – 2 Mei 2021.

Selain itu kejutan program Ramadhan lainnya adalah bagi para member JLC (JNE Loyalty Card) seperti, bundling penukaran poin dengan e-voucher ongkir dan e-voucher Kopi Kenangan, Bazar Ramadhan berupa Flash Sale limited stock aneka peralatan elektronik dan memasak, Quiz Ngabuburit, THR Lebaran berupa pemberian subsidi ongkir berupa free voucher ongkir untuk seller non marketplace, memberikan hampers untuk loyal member dan dobel poin (cabang tertentu) di setiap transaski selama periode (1 April – 31 Mei 2021). Saat ini member yang baru registrasi bisa mendapatkan poin langsung dari transaksi pertama tanpa harus mengumpulkan transaksi 250 ribu. 

Program promo Ramadhan di social media JNE pun akan berlangsung beberapa program menarik antara lain: Giveaway “Resep Ramadhan JNE”, untuk peserta hanya membagikan resep menu andalannya selama Ramadhan ini yang akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah, yang berlangsung pada April – Mei 2021. Kemudian Aktivasi Outfit of The Day (OOTD) JNE X Mandjha Ivan Gunawan untuk 11 pemenang, peserta dapat share dalam bentuk foto OOTD untuk lebaran, 1 pemenang per minggunya akan mendapatkan 1 exclusive fashion hijab dari Mandjha by Ivan Gunawan, periode berlangsung selama 1 minggu (19 - 30 April 2021). Saksikan terus Instagram kami di @JNE_id untuk seluruh program dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tak ketinggalan untuk para Blogger yang hobby menulis, JNE mengadakan Blog Competition “Berkah Ramadan Antarkan Kebahagiaan”. Dengan tema yang bisa kamu pilih seputar, produk hasil karya anak bangsa, mengangkat profil dan industri UMKM, serta yang berhubungan antara JNE dan UMKM. Periode Blog Competition tersebut dimulai 12-26 April 2021, dengan total hadiah 5 juta rupiah untuk 3 orang pemenang yang terpilih.

Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE menyampaikan, “Di momen Ramadhan dan Idul Fitri 2021, semangat berbagi ini diharapkan dapat meningkatkan kebutuhan pengiriman paket. Oleh karena itu, dengan semangat Connecting Happiness, JNE pun ingin berbagi melalui program menarik. Kali ini pelanggan setia dapat semakin mudah dan nyaman dalam mengirimkan paket ke seluruh Indonesia, serta berbelanja online sambil berpuasa semakin menyenangkan, sehingga diharapkan juga dapat memberikan dukungan nyata kepada para online seller atau UMKM di momen spesial ini”.

Seperti halnya yang terjadi di tahun – tahun sebelumnya, jumlah pengiriman JNE pada peak season seperti Ramadhan dan Idul Fitri, akan mengalami peningkatan rata – rata sebesar 30%. Oleh karena itu, menghadapi kondisi ini, JNE telah melakukan berbagai antisipasi dan persiapan dari sisi operasional.

Persiapan tersebut telah dilaksanakan jauh hari sebelum Ramadhan tiba, yaitu: penambahan kurang lebih 10% di sektor SDM dan armada, dari jumlah karyawan yang saat ini berjumlah 45 ribu orang, dan 7000 unit armada yang telah beroperasi.

JNE juga memastikan titik-titik layanan, khususnya Kantor Pusat dan Kantor Cabang di kota-kota besar setiap provinsi dapat melayani kebutuhan pengiriman pelanggan selama 24 jam.

Untuk memastikan waktu penyampaian kiriman tetap sesuai dengan layanan yang dipilih pelanggan, JNE juga semakin memperkuat sinergi dengan seluruh pihak penyedia transportasi udara, darat dan laut.

“Seluruh kapabilitas dikerahkan dan berbagai strategi distribusi melalui jalur udara, darat dan laut, dijalankan. Semua langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen JNE untuk terus mengemban amanah para pelanggan, sehingga para pelanggan dapat menjalani ibadah puasa dengan khidmat sambil menjalani aktifitas pengiriman dengan nyaman”, pungkas Eri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement