HARIAN JOGJA HARI INI: Kematian Covid Didominasi Lansia

Harian Jogja edisi hari ini, Kamis (22/4/2021). - epaper Harian Jogja
22 April 2021 09:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Kematian Covid Didominasi Lansia
JOGJA—Warga lanjut usia (lansia) mendominasi kasus kematian akibat Covid-19 di DIY. Tren kematian ini juga berkorelasi dengan minimnya rumah sakit yang memiliki fasilitas terapi plasma konvalesen.

Uang Suap Dipakai untuk Sewa Pesawat
JAKARTA—Mantan Menteri Sosial, Juliari P Batubara, didakwa menerima suap senilai total Rp32,482 miliar dari sejumlah penyedia barang dalam pengadaan bansos sembako penanganan Covid-19 di Kementerian Sosial tahun 2020.

Pakai Maskermu ketimbang Pakai Ventilator
Masyarakat diminta untuk taat menggunakan masker dalam setiap kegiatan. Upaya pencegahan penularan virus Corona ini akan membuat kita terhindar dari kemungkinan terpapar virus dan harus dirawat di rumah sakit.

Posko Aduan THR Mulai Dibuka
UMBULHARJO—Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Jogja membuka posko pengaduan
 Tunjangan Hari Raya (THR). Posko ini untuk mengakomodasi pekerja atau perusahaan memiliki permasalahan terkait THR 2021.

Perusahaan Wajib Mematuhi Ketentuan
SLEMAN—Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sleman berharap tidak ada pengaduan terkait dengan pemberian tunjangan hari raya (THR) Lebaran. Meski demikian, Disnaker tetap membuka posko pengaduan bagi tenaga kerja yang bermasalah dengan THR.

44 Rumah Karantina Siap Tampung Pemudik
BANTUL—Sebanyak 44 rumah karantina di tingkat kalurahan di wilayah Bantul siap menampung para pemudik yang nekat pulang kampung pada 6-17 Mei mendatang.

Realisasi Jalur Bedah Menoreh Tunggu Kajian
WATES—Realisasi pembangunan Jalur Bedah Menoreh masih menunggu kajian yang saat ini dilakukan Dinas Pekerjaan
 Umum Perumahan Energi dan Sumber Daya Mineral (DPUP-ESDM) DIY. Selain itu, Pemkab Kulonprogo  masih menunggu kepastian desain simpang susun jalan tol Jogja-YIA

Tingkatkan PAD, DPRD Kaji Potensi
WONOSARI—Anggota DPRD tahun ini mulai mengkaji pemetaan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dimiliki Pemkab Gunungkidul dari berbagai sektor. Diharapkan dengan kajian itu bisa menjadi stimulus untuk meningkatkan PAD di masa mendatang.

Perbatasan Dipasangi Alat Deteksi
KLATEN—Pemkab Klaten berencana memasang alat pendeteksi Covid-19 di posko penyekatan mudik.

Klub Inggris Mundur dari Liga Super Eropa
INGGRIS—Kontoversi pembentukan Liga Super Eropa terus bergulir.

Kepatuhan Pajak Masih Bermasalah
JAKARTA—Dugaan upaya pengabaian kewajiban perpajakan yang dilakukan oleh wajib pajak masih cukup besar. Terbukti dari tingginya produksi Surat Permintaan Penjelasan atas Data dan/atau Keterangan (SP2DK) sepanjang tahun lalu.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Sumber : epaper Harian Jogja