Advertisement

Sebagian SD & SMP Jogja Mulai Pembelajaran Tatap Muka Awal Mei

Sirojul Khafid
Jum'at, 23 April 2021 - 14:47 WIB
Budi Cahyana
Sebagian SD & SMP Jogja Mulai Pembelajaran Tatap Muka Awal Mei Siswa mengikuti Asesmen Nasional (AN) di SMPN 5 Jogja, Gondokusuman, Kota Jogja, Senin (5/4/2021). - Antara/Hendra Nurdiyansyah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja akan menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk SD dan SMP pada awal Mei 2021. Ada lima sekolah dari SD dan SMP yang akan menjadi percontohan.

"Rencana Senin (26/4/2021), kami menghadap Wakil Wali Kota Jogja, untuk melaporkan teknis pelaksanaanya," kata Pelaksana Harian Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Jogja, Dedi Budiono, Jumat (23/4/2021).

Advertisement

BACA JUGA: Di Lapangan Parkir, Pengantin Baru India Dikremasi Massal Bersama Puluhan Jenazah Covid-19

Menurut Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi, sembari menunggu pelaksanaan PTM jenjang SD dan SMP, Pemerintah Kota Jogja akan memantau PTM jenjang SMA dan SMK. Percobaan PTM jenjang SMA sudah berlangsung sejak 19 April 2021.  

Sebelum melaksanakan PTM dalam skala besar, Pemkot Jogja telah melaksanakan Asesmen Standar Pendidikan Daerah (ASPD) beberapa waktu lalu.

"ASPD sudah kami jadikan latihan juga. Kami jadikan bagian dari uji coba ketika anak keluar masuk sekolah seperti apa," kata Heroe.

Persiapan pembelajaran tatap muka di SD dan SMP di Kota Jogja sudah berlangsung sejak Desember 2020, khususnya persiapan sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan.

65 SD/MI dan 165 SMP/MTs negeri maupun swasta juga sudah melakukan persiapan pada Januari dan Maret. "Seluruhnya dinyatakan siap menyelenggarakan pembelajaran tatap muka," kata Heroe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement