Datang ke Bantul, Ini Janji Menteri Sandiaga ke Pengeloa Wisata Krebet Pajangan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (baju putih) saat berkunjung ke Desa Wisata Krebet, Pajangan, Bantul, Senin (26/4/2021)-Harian Jogja - Jumali
26 April 2021 21:57 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan akan membantu mempromosikan 43 desa wisata yang ada di Bantul. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk memulihkan perekonomian Bantul yang terdampak pandemi Covid-19.

“Nanti kita akan bantu untuk mempromosikan 43 desa wisata ini dan melalui DAK, baik yang fisik non fisik akan kita bantu untuk pembangunan infrastrukturnya,” kata Sandiaga Uno saat mengunjungi desa wisata Krebet, Pajangan, Bantul, Senin (26/4/2021).

BACA JUGA: Sepuluh SD dan SMP Kota Jogja Gelar Uji Coba PTM Akhir April

Menurut Sandi, saat ini 43 desa wisata di Bantul dinilainya menunjukkan tren pariwisata terkini. Di mana, para wisatawan lebih suka alam terbuka, dan berbasis budaya. Hal inilah yang membuat Kemenparekraf berkeinginan membantu mempromosikan agar wisatawan nusantara bisa tertarik untuk berwisata. Karena, diakui Sandi, di tengah pandemi ini Kemenparekraf bertumpu terhadap wisatawan Nusantara.

“Kita ingin ubah alokasinya lebih banyak yang berwisata ke dalam negeri dan Rp150 triliun itu bisa dikeluarkan untuk menompang destinasi wisata seperti yang ada di Bantul,” jelas Sandi.