Warga Temukan Bayi Perempuan Tergeletak di Gerobak Bekas Jualan Tahu Walik

Ilustrasi. - Freepik
01 Mei 2021 11:47 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Warga Kelurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Kota Jogja dikejutkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan pada Jumat (30/4/2021) malam. Bayi malang tersebut ditemukan tergeletak di sebuah gerobak bekas jualan tahu walik.

Kapolsek Umbulharjo Kompol Achmad Setyo Budiantoro mengatakan penemuan bayi diketahui oleh saksi yang juga warga sekitar yakni Martinus Panca Prakoso, 24, tepatnya di Gang Tunggul Naga, di Jalan Tegalturi No 139 RT 12 RW 04,

Bayi tersebut diduga dibuang oleh orang tuanya. Saat itu, Martinus yang pada saat kejadian berada di rumahnya mendengar suara keributan dan jeritan di samping rumahnya.

"Saksi yang curiga kemudian timbul rasa takut, karena lokasinya berdekatan dengan makam. Namun, sesaat kemudian suara tersebut terdengar kembali dan seperti suara tangisan bayi," jelasnya saat di konfirmasi, Sabtu (1/5/2021).

Baca juga: Ini Imbauan Pemkab Bantul Agar Tragedi Sate Beracun Tak Terulang

Merasa penasaran, dia kemudian keluar rumah dan mendatangi suara tersebut. Setelah di dekati dan melihat, ternyata suara itu merupakan tangisan seorang bayi.

Mengetahui hal itu, lanjut Kompol Achmad, saksi langsung memberitahukan kepada ketua RT setempat yang kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas Giwangan untuk melaporkan kejadian tersebut.

"Setelah ditemukan dan menangis terus, bayi dibawa masuk rumah dan dibelikan susu SGM oleh warga. Untuk mendapatkan perawatan, saat ini bayi berada di rumah sakit terdekat," pungkas Kompol Achmad.