Advertisement

Aparat Temukan 11 Pemudik Tak Bawa Surat Bebas Covid-19 di Terminal Giwangan

Yosef Leon Pinsker
Senin, 03 Mei 2021 - 17:57 WIB
Bhekti Suryani
Aparat Temukan 11 Pemudik Tak Bawa Surat Bebas Covid-19 di Terminal Giwangan Pemudik tiba di Terminal Giwangan, Jumat (8/6/2018). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Satpol PP Kota Jogja mendapati sejumlah pemudik yang tidak dilengkapi dengan dokumen pelengkap seperti surat keterangan bebas Covid-19 di terminal Giwangan. Sedikitnya petugas menemui 11 pemudik yang bandel dan tidak membawa surat bebas Covid-19.

Kepala Satpol PP Kota Jogja, Agus Winarto mengatakan, menjelang diberlakukannya larangan mudik pada 5 Mei mendatang pihaknya menghancurkan pemantauan di sejumlah tempat yang disinyalir ramai oleh pemudik dan hasilnya, petugas menemukan 11 penumpang bus yang bandel.

Advertisement

"Ya, di terminal sejak tadi malam sudah kita cek kedatangan di sana. Kita menemukan 11 penumpang tidak mempunyai dokumen kesehatan apapun," katanya kepada wartawan Senin (3/5/2021).

BACA JUGA: Polisi yang Diincar Perempuan Pengirim Sate Beracun Ternyata Penyidik Satreskrim Polresta Jogja

Agus menjelaskan bahwa, saat diperiksa petugas para pemudik itu berasal dari Jakarta. Mereka juga beralasan bahwa hanya transit di Jogja dan akan ke tujuan lain yakni di Jawa Tengah. Sehingga, tak berselang lama para pemudik itu langsung melanjutkan perjalannya kembali.

"Dia hanya turun di sini, terus lanjut ke Klaten, ke Solo, tidak ada yang tujuan Jogja. Nanti malam, kita akan pantau lagi. Kalau ketemu yang tujuannya memang ke sini, ya dia harus melakukan uji kesehatan dulu," ungkapnya.

Selain memantau titik-titik yang biasanya ramai oleh pemudik, petugas juga menyasar pusat perbelanjaan yang berpotensi menimbulkan keramaian. Beberapa hari menjelang Idulfitri sejumlah pasar disinyalir bakal ramai dikunjungi.

"Kita sudah koordinasikan dengan Dinas Perdagangan. Sudah ada petugas di sana. Tapi, seandainya butuh bantuan, Satpol PP sesegera mungkin akan mengirim bantuan personel ke sana," ucap Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement