Keterisian Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Jogja Masih Normal

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
05 Mei 2021 09:17 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, UMBULHARJO - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jogja menyatakan, tingkat keterisian tempat tidur bagi pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit (RS) rusukan di wilayah setempat masih menunjukkan angka yang normal. Sejumlah RS menyatakan bahwa tingkat keterpakaian tempat tidur saat ini berada di angka 50% hingga 60%.

Kepala Dinkes Kota Jogja, Emma Rahmi menyampaikan, dari sebanyak tujuh rumah sakit rujukan bagi pasien Covid-19 di Kota Jogja tingkat keterisian tempat tidur masih aman yakni berada di angka sekitar 50-60 persen hingga Senin (3/5/2021) kemarin. 

BACA JUGA : Pemda DIY Hentikan Informasi Ketersediaan Bed Pasien

"Untuk yang ICU keterpakaian ada sekitar 50 - 60 persen tempat tidur, sedang untuk isolasi ketersediaannya ada 50 persen," jelasnya dihubungi Selasa (4/5/2021).

Emma menyampaikan bahwa dari tujuh rumah sakit rujukan pasien Covid-19 yang terdapat di Kota Jogja yakni RSUD Jogja, RS Pratama, Panti Rapih, Bethesda, PKU Muhamadiyah, RS DKT dan RS Siloam pihaknya secara total memiliki sebanyak 35 tempat tidur untuk ICU dan 249 tempat tidur bagi pasien isolasi.

"Tidak ada antrean semua masih normal," ungkap Emma.

BACA JUGA : Bed untuk Pasien Kritis Covid-19 di Sleman Nyaris Penuh

Humas RS Panti Rapih Jogja, Maria Vita Puji menyampaikan bahwa, saat ini jumlah keterisian tempat tidur pasien Covid-19 di rumah sakit itu berada di angka  45 persen sampai dengan akhir April lalu. "Dari 336 tempat tidur, sampai dengan 30 April ada 45 persen. Tidak ada antrean," ungkapnya.