Masyarakat Diimbau Waspada saat Membeli Kebutuhan Makanan Jelang Lebaran

Petugas BBPOM DIY melakukan uji sampel terhadap teri tawar yang dijual di Pasar Wates, Kamis (30/8 - 2018).
07 Mei 2021 03:57 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Satpol PP Bantul meminta kepada warga Bumi Projotamansari untuk lebih waspada saat berbelanja jenis makanan untuk kebutuhan Lebaran.

Warga diminta untuk mengecek packingcdab tanggal kadaluarsa sebelum membeli jenis makanan untuk kebutuhan hari raya. "Jangan sampai membeli yang kadaluarsa. Kami minta untuk lebih hati-hati dan mengecek kembali," kata Kepala Satpol PP Bantul Yulius Suharta, Kamis (6/5/2021).

BACA JUGA : Lebaran Semakin Dekat, Pasar Sleman Belum Ramai Pembeli

Sejauh ini, kata Yulius, Satpol PP Bantul terus melakukan pengawasan terkait peredaran jenis makanan untuk kebutuhan jelang Lebaran.

Salah satunya adalah dengan adanya operasi gabungan dengan Satpol PP DIY yang digelar Rabu (5/5) terhadap penjualan pangan segar asal tumbuhan (PSAT) di toko ritel wilayah Bantul.

"Harapannya, jangan ada pangan yang sudah tidak segar, tetapi  tetap dipajang dan dijual. Karena ini akan berdampak berbahaya," lanjut Yulius.

BACA JUGA : Ingat! Larangan Mudik Lebaran Berlaku Mulai Hari Ini

Sementara dari hasil operasi, petugas gabungan menemukan jenis beras yang tidak ada nomor regrestasi PSAT nya, utamanya di Jalan Imogiri Timur. Atas pelanggaran itu, Satpol PP menyarankan pemilik toko segera mengembalikan beras tersebut kepada pemasoknya.