Advertisement

Kontak dengan Warga Pulang dari Jambi, 9 Orang di Seloharjo Positif Covid-19

Jumali
Senin, 10 Mei 2021 - 11:17 WIB
Sunartono
Kontak dengan Warga Pulang dari Jambi, 9 Orang di Seloharjo Positif Covid-19 Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, PUNDONG - Sebanyak sembilan warga di padukuhan Bobok Tempel, Seloharjo, Pundong, Bantul harus menjalani isolasi, setelah sempat dinyatakan positif usai berkontak dengan salah satu orang yang positif Covid-19.

Lurah Seloharjo, Pundong, Bantul Mahardi Badrun mengakui jika ada sembilan orang yang saat ini menjalani isolasi , bahkan beberapa di antaranya harus di rawat di RS Elisabeth Ganjuran usai berkontak dengan salah satu warga padukuhan Bobok Tempel. Warga Bobok Tempel itu dinyatakan sempat dinyatakan positif usai pulang bepergian dari Jambi.

Advertisement

"Untuk yang pulang dari Jambi, sekarang sudah sembuh. Meskipun sempat menjalani isolasi di RS PKU Muhammadiyah," kata Badrun, Senin (10/5).

Badrun mengungkapkan, peristiwa tertularnya sekitar sembilan warga Bobok Tempel berawal dari kontak dengan warga yang pulang dari bepergian ke Jambi. Meski tidak bergejala, namun hasil pemeriksaan terhadap warga yang habis pulang dari Jambi tersebut menunjukkan hasil positif.

"Dari situ ditracing. Didapatkan sebanyak 9 orang positif dan harus menjalani isolasi. Dan saat ini mereka menjalani isolasi," lanjut Badrun.

Ditemui terpisah, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santosa mengatakan belum mengetahui terkait dengan adanya sembilan orang positif Covid-19 di Seloharjo. Sebab, pihaknya belum mendapatkan laporan dari Satgas di tingkat kalurahan.

"Nanti kami cek. Sejauh ini kami belum dapat laporannya," ucap Oki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement