Advertisement

Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Wilayah Bantul Libur Dua Hari

Catur Dwi Janati
Rabu, 12 Mei 2021 - 09:17 WIB
Nina Atmasari
Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Wilayah Bantul Libur Dua Hari Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Proses vaksinasi di puskesmas di Bantul libur dua hari saat lebaran. Selain itu vaksinasi tetap bisa dilaksanakan tergantung penjadwalan masing-masing.

Kasi Surveilans dan Imunisasi Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Bantul yang merupakan Juru Bicara Pengelolaan Vaksin Covid-19 Bantul, Abednego Dani Nugroho menegaskan proses vaksinasi di puskesmas tetap berlangsung selain pada dua tanggal merah lebaran yakni di 13-14 Mei 2021. Hal itu dilakukan agar capaian vaksinasi dapat terus digenjot.

Advertisement

"Prinsipnya kita vaksinasi tidak ada jeda. Jadi seperti hari ini pun kita tetap distribusi vaksin ke puskesmas. Perkara pelaksanaan apakah nyuntik apa enggak diserahkan jadwalnya masing-masing ke puskesmas," terangnya pada Selasa (11/5/2021).

Merujuk tahun sebelumnya, disebutkan Abed puskesmas hanya libur tepat di hari lebaran dan satu hari berselang. "Pas hari libur lebaran yang dibuka hanya layanan kegawatdaruratannya, pas di tanggal merah. Kalau sama kayak tahun lalu tanggal merahnya tidak melayani vaksinasi, hanya kegawatdaruratannya," ungkapnya.

Abed menyebutkan bila pekan ini Dinkes baru saja mendapat itu tambahan 28.000 dosis vaksin untuk 14.000 sasaran. "Ini akan kita tekan untuk ngebut vaksin lansia. Prioritas paling utama lansia," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement