Sejak Pagi Glagah Mulai Diserbu Wisatawan Lokal

Objek wisata Pantai Glagah mulai diserbu wisatawan lokal DIY pada H1 Idulfitri 1442 Hijriah, Jumat (14/5/2021). - Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo
14 Mei 2021 13:57 WIB Hafit Yudi Suprobo Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Objek wisata Pantai Glagah, Kapanewon Temon mulai diserbu wisatawan pada H+1 Idulfitri 1442 Hijriah, Jumat (14/5/2021).

Rekapitulasi sementara Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulonprogo mencatat kunjungan pada Jumat pagi sekitar 845 orang.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulonprogo, Aris Widiatmoko, mengatakan kunjungan wisatawan yang datang ke kawasan objek wisata Glagah didominasi wisatawan lokal di DIY.

"Untuk Jumat pagi ini memang ada peningkatan. Pada H+1 ini ada peningkatan jika dibandingkan kemarin [Lebaran]. Biasanya, kalau wilayah pantai ramai di zona laguna dan parkiran otomatis juga ramai,” ungkapnya, Jumat.

Ratusan wisatawan yang datang ke pantai Glagah diprediksi terus bertambah. Pada sore hari nanti, ribuan wisatawan kemungkinan besar sudah berada di pantai ikonik yang berada di pesisir pantai selatan ini.