Ribuan Wisatawan Padati Pantai Depok dan Parangtritis Pagi Ini

Wisatawan menikmati pemandangan alam di Pantai Selatan, Kabupaten Bantul, saat hari ketiga Lebaran, Sabtu (15/5/2021). - Harian Jogja/Anton Wahyu Prihartono
15 Mei 2021 08:57 WIB Anton Wahyu Prihartono Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL-Pada Lebaran hari ketiga, Sabtu (15/5/2021), para wisatawan menyerbu Pantai Selatan. Ribuan orang memadati Pantai Parangtritis dan Pantai Depok, di Kabupaten Bantul.

Pantauan Harianjogja.com, pada Sabtu pagi wisatawan sudah memadati dua pantai favorit di Bantul tersebut. Untuk masuk ke dua objek wisata ini, wisatawan harus membayar Rp10.000. Banyak wisatawan yang bergeser ke Pantai Depok manakala Pantai Parangtritis dipadati pengunjung. Banyak pengunjung yang menikmati pantai dengan bermain air, duduk di pinggir pantai dan menikmati sarapan sea food di warung-warung tepi pantai.

“Sejak hari pertama Lebaran sudah lumayan ramai. Tapi hari ketiga ini paling banyak,” ujar pemilik warung di Pantai Depok, Marwan, Sabtu.

Menurut dia, pada Sabtu pagi mulai pukul 05.00 WIB, banyak wisatawan yang mulai masuk Parangtritis dan Depok. “Prediksi saya jumlah pengunjung hingga sore nanti akan semakin banyak,” ungkap dia.

Baca juga: Libur Idulfitri, Pengunjung GL Zoo Mulai Meningkat

Dia mengatakan wisatawan di Pantai Depok selain menikmati pantai juga menikmati kuliner. “Biasanya setelah puas di Parangtritis, wisatawan terus ke sini [Pantai Depok] untuk makan siang,” imbuh dia.

Salah satu pengunjung, Dian, 47, mengaku ingin menikmati suasana pantai. “Ya ingin menikmati suasana pantai bersama anak-anak dan menikmati sea food di Pantai Depok,” ujar Dian.

Meski demikian, dia dan keluarganya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker, menjaga jarak. “Hand sanitizer wajib ada. Buat jaga-jaga saja,” ujar dia.