Jalur ke HeHa Ocean View Macet Sejauh 4 Kilometer

Antrean kendaraan pengunjung HeHa Ocean View mengular sampai Dusun Padem yang jaraknya sekitar 4 kilometer dari pantai. Sabtu (15/5/2021). - istimewa/kadus padem, kalurahan girkarto, Sugiato.
15 Mei 2021 17:17 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL - HeHa Ocean View di Kalurahan Girikarto, Panggang menjadi tujuan wisata baru sejak dibuka di awal Februari lalu. Antusiasme pengunjung sangat tinggi hingga menyebabkan kemacetan kendaraan menuju destinasi tersebut.

Kapolsek Panggang AKP Mujiman saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan adanya kemacetan di jalur menuju kawasan pantai Gesing. Mayoritas pengunjung akan datang untuk melihat pemandangan di HeHa Ocean View.

Menurut dia, kemacetan ini sudah terlihat dari simpang tiga di Dusun Bolang hingga kawasan wisata. "Kurang lebih hampir tiga kilometer panjangnya kemacetan," kata Mujiman, Sabtu (15/5/2021).

Ia menjelaskan, kepadatan arus kendaraan hanya terjadi di jalur menuju pantai. Sedangkan untuk arah balik relatif lancar.
Untuk mengantisipasi kemacetan saat balik, Mujiman mengaku sudah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas. "Sudah kami siapkan. Pengunjung yang balik saat sampai di pertigaan Bolang akan kami minta ke kiri semua menuju arah Pantai Kesirat dan Kalurahan Girimulyo. Harapannya bisa terurai," katanya.

Baca juga: Anak Balita 2 Tahun Dibawa Kabur Pengemis

Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Kepala Dusun Padem, Sugiato. Menurut dia, semakin sore kemacetan semakin panjang. "Tidak hanya di Dusun Bolang kemacetannya, tapi sampai wilayah saya di Dusun Padem, yang jaraknya hampir empat kilometer dari pantai," katanya.

Sugiato menuturkan kemacetan di jalur menuju Pantai Gesing sudah sering terjadi akhir-akhir ini. Hal itu tak lepas adanya HeHa Ocean View yang jadi tujuan utama pengunjung. "Dulu biasanya lancar, tapi sekarang banyak macetnya kalau masuk musim liburan," katanya.