Advertisement

Jalur ke HeHa Ocean View Macet Sejauh 4 Kilometer

David Kurniawan
Sabtu, 15 Mei 2021 - 17:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jalur ke HeHa Ocean View Macet Sejauh 4 Kilometer Antrean kendaraan pengunjung HeHa Ocean View mengular sampai Dusun Padem yang jaraknya sekitar 4 kilometer dari pantai. Sabtu (15/5/2021). - istimewa/kadus padem, kalurahan girkarto, Sugiato.

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL - HeHa Ocean View di Kalurahan Girikarto, Panggang menjadi tujuan wisata baru sejak dibuka di awal Februari lalu. Antusiasme pengunjung sangat tinggi hingga menyebabkan kemacetan kendaraan menuju destinasi tersebut.

Kapolsek Panggang AKP Mujiman saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan adanya kemacetan di jalur menuju kawasan pantai Gesing. Mayoritas pengunjung akan datang untuk melihat pemandangan di HeHa Ocean View.

Advertisement

Menurut dia, kemacetan ini sudah terlihat dari simpang tiga di Dusun Bolang hingga kawasan wisata. "Kurang lebih hampir tiga kilometer panjangnya kemacetan," kata Mujiman, Sabtu (15/5/2021).

Ia menjelaskan, kepadatan arus kendaraan hanya terjadi di jalur menuju pantai. Sedangkan untuk arah balik relatif lancar.
Untuk mengantisipasi kemacetan saat balik, Mujiman mengaku sudah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas. "Sudah kami siapkan. Pengunjung yang balik saat sampai di pertigaan Bolang akan kami minta ke kiri semua menuju arah Pantai Kesirat dan Kalurahan Girimulyo. Harapannya bisa terurai," katanya.

Baca juga: Anak Balita 2 Tahun Dibawa Kabur Pengemis

Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Kepala Dusun Padem, Sugiato. Menurut dia, semakin sore kemacetan semakin panjang. "Tidak hanya di Dusun Bolang kemacetannya, tapi sampai wilayah saya di Dusun Padem, yang jaraknya hampir empat kilometer dari pantai," katanya.

Sugiato menuturkan kemacetan di jalur menuju Pantai Gesing sudah sering terjadi akhir-akhir ini. Hal itu tak lepas adanya HeHa Ocean View yang jadi tujuan utama pengunjung. "Dulu biasanya lancar, tapi sekarang banyak macetnya kalau masuk musim liburan," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Kedua Perundingan Gencatan Senjata, Perang Israel-Hamas Masih Buntu

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement