Advertisement

Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Batu Terguling di Kulonprogo

Hafit Yudi Suprobo
Senin, 17 Mei 2021 - 21:07 WIB
Bhekti Suryani
Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Batu Terguling di Kulonprogo Kondisi truk terguling di Pedukuhan Pereng, kalurahan Ngentakrejo, kapanewon Lendah, Kulonprogo, Senin (17/5/2021). Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Sebuah truk bermuatan batu terguling hingga menutupi ruas Jalan Ngentakrejo-Sentolo, tepatnya di Pedukuhan Pereng, Kalurahan Ngentakrejo, Kapanewon Lendah, Kulonprogo, Senin (17/5/2021). Penyebabnya, diduga as roda belakang patah sehingga truk tidak kuat menanjak.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jefry mengatakan truk dikemudikan oleh Ngatiman, 50. Pria paruh baya tersebut mengemudikan sebuah truk dengan Nopol AB 8029 EC dengan membawa muatan berupa batu kali.

Advertisement

"Bodi truk melintang di tengah jalan dan muatan batu berhamburan karena truk tida dapat melaju dan berjalan mundur. Truk terguling ke bagian kanan," kata Jeffry pada Selasa (17/5/2021).

BACA JUGA: Presiden Sebut Hasil TWK Tidak Bisa Jadi Dasar Pemberhentian Novel Baswedan CS

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, ruas Jalan Ngentakrejo-Sentolo, tepatnya di Pedukuhan Pereng, Ngentakrejo, Lendah, sempat ditutup dari kedua arahnya. Spion truk juga ikut pecah begitu juga dengan kaca samping dan depan.

"Sedangkan, pengemudi truk hanya mengalami luka lecet pada jari dan pelipis kanan. Pengemudi truk sadar dan berobat di RS Nyia Ageng Serang, kapanewon Sentolo, Kulonprogo," kata Jeffry.

Truk berhasil dievakuasi dengan ditarik oleh dua buah truk. Warga di sekitar kejadian juga melihat proses penarikan kendaraan truk yang berlangsung sekitar satu jam tersebut.

"Setelah berhasil ditarik dan posisi truk kembali seperti semula. Arus lalu lintas kembali normal dan masyarakat bisa berlalu-lalang kembali menggunakan kendaraannya," kata Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement