Berdiri di Batu Karang, Wisatawan Jogja Terseret Ombak Pantai Siung

Ilustrasi - Antara
18 Mei 2021 16:07 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com,  GUNUNGKIDUL—Noor Hazam Aji, wisatawan asal Kota Jogja terseret ombak di Pantai Siung, Kalurahan Purwodadi, Tepus, Senin (18/5/2021) siang. Korban diselamatkan, tetapi harus mendapatkan perawatan di puskesmas karena luka di bagian lutut.

Kecelakaan laut ini bermula saat Aji bersama-sama dengan dua rekannya berwisata di Pantai Siung. Ketiganya tiba sekitar pukul 11.10 WIB, korban langsung naik ke batu karang di bibir pantai untuk melihat kapal nelayan di tengah laut.

BACA JUGA: Petani Gunungkidul Sedot Air Kali untuk Selamatkan Lahan Pertanian

Celakannya pada saat yang bersamaan datang ombak besar yang menyeret tubuh korban.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I DIY Sunu Handoko mengatakan sesaat setelah korban terseret ombak, petugas SAR yang jaga datang memberikan pertolongan. Korban pun berhasil diselamatkan dan dalam kondisi sadar.

Meski demikian, petugas SAR harus membawa korban ke puskesmas terdekat karena luka di bagian lutut. “Langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Tapi, secara umum korban dalam keadaan baik,” kata Sunu kepada wartawan, Selasa.

Ia berharap kepada pengunjung untuk berhati-hati agar tidak menjadi korban kecelakaan laut. “Boleh bermain di kawasan pantai, tapi juga harus hati-hati agar terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan,” katanya.