Advertisement

Oknum Guru di Gunungkidul Diduga Tak Hanya Lecehkan Ketua DPRD, Tapi Juga Suka Minta Foto Seksi Murid

Newswire
Rabu, 19 Mei 2021 - 20:57 WIB
Bhekti Suryani
Oknum Guru di Gunungkidul Diduga Tak Hanya Lecehkan Ketua DPRD, Tapi Juga Suka Minta Foto Seksi Murid Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Seorang guru di Gunungkidul diduga melakukan pelecehan seksual kepada Ketua DPRD setempat.

Aksi nekat oknum guru SMA negeri di Gunungkidul tidak hanya dilakukan pertama kali terhadap Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih.

Advertisement

Pria yang diketahui menjadi wali kelas ini diduga telah beberapa kali melakukan pelecehan seksual terhadap rekan sejawatnya. Tidak hanya itu, pelaku berinisial Tim ini juga sering kali meminta foto seksi murid-muridnya.

"Ini saya mendapatkan infomasi dari sesama guru serta murid- murid. Dia beberapa kali meraba rekan sejawatnya. Kemudian meminta foto seksi murid-muridnya. Tujuannya apa. Jelas ini membahayakan perempuan, terutama siswa siswa di sekolah dan juga guru perempuan ," ucap Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih, Rabu (19/5/2021).

BACA JUGA: Update Covid-19 DIY Per 19 Mei 2021, Sebanyak 10 Orang Meninggal Dalam Sehari

Saat ini dirinya sebagai Ketua DPRD Gunungkidul mengirimkan surat kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY untuk melakukan pembinaan terhadap oknum guru tersebut.

"Kita langsung kirimkan surat. Apalagi Kepala sekolah juga sudah telepon saya dan meminta support dan dukungan untuk melakukan pembinaan," kata Srikandi PDIP ini.

Dia berharap kasus ini bisa diselesaikan secara tuntas jangan sampai muncul pendidik yang mengalami kelainan atau fantasi seksual sehingga orang di sekitarnya menjadi korban. "Saya memang awalnya tidak menyangka dengan permintaan foto itu. Kemudian juga terjadi di siswa siswanya. Kasus ini harus cepat selesai. Tidak ada kompromi, " kata Endah.

Seperti diberitakan sebelumnya Endah menyebut guru tersebut meminta foto dirinya agar bisa diingat dan dibayangkan oleh guru tersebut. Endah menduga praktik semacam ini rawan pelecehan seksual.

Artikel ini telah tayang di yogya.inews.id dengan judul "Oknum Guru Minta Foto Ternyata Suka Melecehkan Guru dan Minta Foto Seksi Siswa".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : iNews.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement