Advertisement

Tak Hanya Pemerintahan, Kantor Non-pemerintahan di Sleman Kumandangkan Indonesia Raya Setiap Hari

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 21 Mei 2021 - 21:57 WIB
Bhekti Suryani
Tak Hanya Pemerintahan, Kantor Non-pemerintahan di Sleman Kumandangkan Indonesia Raya Setiap Hari rnPimpinan dan karyawan PT RFB Jogja mengumandangkan lagu Indonesia Raya setiap hari mengikuti seruan Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Jumat (21/5/2021)-Harian Jogja - Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN– Seruan Gubernur DIY Sri Sultan HB X untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya setiap hari direspons positif banyak pihak. Selain kantor-kantor pemerintahan, kalangan non pemerintahan juga menggelar kegiatan yang sama.

Pimpinan Cabang PT Rifan Financindo Berjangka Yogyakarta (RFB Jogja) Dewi Diananingrum misalnya mengajak seluruh karyawan dan tim tenaga pialang untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya setiap hari kerja mulai 08.00 WIB. Kegiatan tersebut diapresiasi manajemen sebagai hal yang positif karena mendorong semangat Nasionalisme untuk selalu mengingat dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Advertisement

Menurutnya, gerakan perjuangan Budi Utomo yang menandai hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 1908 telah membangunkan semangat persatuan yang kuat dan teguh untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang merdeka. “Dengan semangat ini pula kami ingin menggelorakan persatuan dan persaudaranaan di lingkungan RFB Jogja yang plural dan majemuk agar menjadi role model bagi setiap institusi maupun kehidupan setiap karyawan kami,” katanya, Jumat (21/5/2021).

BACA JUGA: Update Covid-19 DIY 21 Mei, 10 Orang Meninggal Dalam 24 Jam

Aksi tersebut, lanjut Dewi dilakukan sejak 20 Mei lalu. Nilai-nilai perjuangan yang terkandung dalam semangat Kebangkitan Nasional, kata Dewi, memiliki tiga aspek penting yaitu pantang menyerah, kerjasama dan kejujuran. Seluruh nilai ini, lanjut Dewi terus diinternalisasi dalam budaya kerja di RFB Jogja hingga sekarang.

“Kami membangun bisnis bersama dengan nasabah. Oleh karena itu, kami menekankan selalu inovasi layanan yang berkelanjutan dan transparansi dalam menjalin hubungan dan pendampingan," katanya.

Dengan demikian, relasi yang tercipta antara RFB dengan nasabah bukan sekadar hubungan profesional melainkan keluarga. Ini yang menjadi kunci sukses RFB terus bertahan dan tumbuh. "Bermodalkan semangat pantang menyerah, di momen Kebangkitan Nasional tahun ini, kami memastikan target sebesar 170.000 runtuk volume transaksi dan 700 nasabah baru akan tercapai hingga akhir tahun," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement