Sempat Dihajar Massa, Penjambret asal Pandak Ditangkap Polsek Bambanglipuro

Ilustrasi. - Freepik
01 Juni 2021 14:27 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Polsek Bambanglipuro berhasil mengamankan, TWR, warga Kalurahan Triharjo, Kapanewon Pandak, Sabtu (29/5/2021).

Pria berusia 41 tahun itu diamankan oleh polisi setelah sempat menjadi bulan-bulanan massa usai menjambret di Jalan Kedon Bebekan, Sumbermulyo, Bambanglipuro.

Kapolsek Bambanglipuro AKP Khobibullah mengatakan pelaku sempat ditangkap massa usai beraksi dengan menjambret Sinta, 32, warga Padukuhan Krekah, Kalurahan Gilangharjo, Pandak, di Jalan Kedon Bebekan Padukuhan Sumbermulyo.

Saat itu korban mengendarai sepeda motor Suzuki Smash hendak pulang usai belanja di Pasar Gatak Gilangharjo, Pandak. Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba dari arah belakang muncul pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vega.

"Pelaku memepet korban kemudian menarik paksa kalung seberat 2 gram yang dipakai oleh korban. Pelaku langsung kabur. Korban yang panik kemudian teriak jambret," ujar Kapolsek, Selasa (1/6/2021).

Baca juga: Ini Daftar 10 SMA Swasta Terbaik di DIY Versi LTMPT

Warga yang kebetulan melintas menjumpai korban teriak bergegas melakukan pengejaran. Alhasil pelaku berhasil diamankan oleh masyarakat di wilayah Padukuhan Kanutan, Kalurahan Sumbermulyo.

Warga yang geram dengan ulah pelaku itu pun sempat menghakiminya. Beruntung ada personil dari Polsek Bambanglipuro yang mengetahui dan berhasil meredam emosi warga.

"Kemudian kami evakuasi pelaku. Dan kasus ini ditangani oleh penyidik," ucap Kapolsek.