10 Siswa SD di Kulonprogo Putus Sekolah, SMP 17 Siswa

Foto ilusttrasi. - Harian Jogja/Desi Suryanto
05 Juni 2021 10:07 WIB Hafit Yudi Suprobo Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kulonprogo menyatakan angka putus sekolah di bumi binangun pada 2021 sebanyak 10 siswa untuk tingkat sekolah dasar (SD). Sedangkan, untuk tingkat sekolah menengah pertama (SMP) sebanyak 17 siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kulonprogo, Arif Prastowo, mengatakan data tersebut merupakan catatan dari dinasnya pada 2021.

"Data tersebut merupakan catatan kami pada 2021. Untuk sekolah dasar, angka putus sekolah sebanyak 10 siswa atau 0,03 persen. Sedangkan, untuk siswa SMP sebanyak 17 siswa atau sekitar 0.10 persen," kata Arif pada Jumat (4/6/2021).

Ketika dikonfirmasi soal penyebab angka putus sekolah yang masih ditemukan di kabupaten Kulonprogo, Arif belum bisa memastikan faktor penyebab angka putus sekolah di kabupaten Kulonprogo.

"Secara spesifik saat ini saya belum mendapatkan faktor penyebab putus sekolah. Belum kami dalami mas. Kami konfirmasi dulu ke sekolah," kata Arif.