Alat Berat Tabrak Pohon & Terguling di Kulonprogo, Sopir Terjepit

Ilustrasi. - Freepik
08 Juni 2021 17:07 WIB Newswire Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Sebuah alat berat mengalami kecelakaan di Kulonprogo pada Senin (7/6/2021) malam.

Sebuah alat berat jenis loader terguling hingga terbalik di kebun warga tepatnya di Jalan Anjir, Hargorejo, Kokap Kulonprogo, Senin (7/6/2021) malam. Meski sempat terjepit lama, pengemudi loader hanya mengalami luka ringan.

Kecelakaan ini berawal saat Supriyono (31) warga Bibis, Hargorejo, Kokap mengemudikan alat berat dari arah selatan. Saat berada di turunan, mesin loader mendadak mati. Akibatnya kendaraan ini terus melaju di turunan dan tidak bisa dikendalikan.

Akhirnya alat berat ini akhirnya terperosok hingga jatuh terguling. Sedangkan pengemudi loader terjepit di dalam kabin dan butuh waktu lama untuk proses evakuasi. Sejumlah petugas kepolisian, PMI dan Basarnas serta relawan datang menolong korban.

Setelah berhasil dievakuasi, driver bisa keluar dalam kondisi selamat dan hanya luka ringan. Dia langsung berjalan menuju ambulans untuk dibawa ke rumah sakit.

BACA JUGA: Pengumuman! PTM Serentak di Seluruh Sekolah DY Juli Nanti Belum Pasti

“Itu kecelakaan tunggal, drivernya hanya luka ringan dan obat jalan,” kata Kapolsek Kokap, AKP Sujarwo,Selasa (8/6/2021).

Dari keterangan sejumlah saksi dan driver mesin loader mati saat melaju di turunan Penggung. Akibatnya rem tidak bisa berfungsi dengan baik sehingga tidak bisa dikendalikan. Loader ini akhirnya menabrak pohon dan terguling.

“Informasinya driver hanya luka ringan pada pelipis mata,” kata Kasubbag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry.

Artikel ini telah tayang di yogya.inews.id dengan judul "Alat Berat Terguling di Kulonprogo, Driver Terjepit Kabin".

Sumber : iNews.id