Antrean di Rumah Makan di Mergangsan Mengular Sampai Jalan, Ini Sebabnya

Sejumlah ojol mengantre di sebuah rumah makan cepat saji di Mergangsan, Kota Jogja, Rabu (9/6/2021). - Harian Jogja/Yosef Leon
09 Juni 2021 13:27 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah driver ojek online (ojol) berkerumun tanpa jaga jarak dan mengabaikan protokol kesehatan saat mengantre layanan pesan makanan di sebuah rumah makan cepat saji di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Mergangsan, Kota Jogja, Rabu (9/6/2021) siang. Akibat promo, kerumunan tak terbendung hingga mengular ke sisi jalan raya.

Kerumunan itu muncul karena promo makanan cepat saji yang disediakan oleh manajemen rumah makan.

BACA JUGA: Terkuak! Pasien Covid-19 asal Pandak Bantul Kabur karena Kangen Kambingnya

"Mulai hari ini promonya. Mungkin sampai besok. Jadi berdesakan karena customer enggak boleh beli langsung. Harus lewat aplikasi online," kata salah satu driver ojol bernama Erwin.

Promo tersebut cukup merepotkan karena waktunya habis untuk mengantre demi satu pesanan. "Kalau antrean panjang kayak gini ya justru waktu kami habis. Satu jam biasanya dapat tiga sampai empat order, ini hanya untuk satu order," ujar dia.

Bhabinkamtibmas Wirogunan Bripka Ervan mengatakan kepolisian sudah berkoordinasi dengan manajemen rumah makan tersebut. Dia meminta kepada manajer rumah makan tersebut untuk menghentikan promo yang sudah tersebar di aplikasi online itu.

"Ini sudah dihentikan sistem aplikasinya, tinggal menghabiskan antrean yang ada. Harapannya segera teratasi," tegasnya.

Kepolisian turun tangan untuk mengamankan lalu lintas karena arus kendaraan sempat tersendat karena parkir yang membeludak hingga ke bahu jalan. "Kami juga tidak memperkirakan banyaknya peminat sampai segini. Intinya kami membantu," ujar dia.