HARIAN JOGJA HARI INI: Optimistis Ekonomi DIY Tumbuh

Harian Jogja hari ini, Kamis (10/6/2021). - koran Harian Jogja
10 Juni 2021 09:57 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Optimistis Ekonomi DIY Tumbuh

JOGJA-Ekonomi di DIY diprediksi kian membaik meski pandemi Covid-19 masih belum tahu kapan berakhir. 

Covid di Kudus Naik 7.000%

JAKARTA-Satgas Covid-19 mencatat sembilan kabupaten/kota di Indonesia berada dalam situasi yang menghkhawatirkan dengan kenaikan kasus lebih dari 100% dan bed occupancy rate (BOR) lebih dari 70%. 

Apapun Zonanya, Prokes Tetap yang Utama

Masyarakat di berbagai daerah diharapkan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. Hal ini berlaku setiap zona wilayah tanpa terkecuali. 

Kesulitan Akses, Orang Tua Datangi Disdikpora

DANUREJAN-Dinas endidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kota Jogja memulai Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) jalur bibit unggul, Rabu (9/6). 

Belum Divaksin Tak Boleh Berjualan

SLEMAN-Pemkab Sleman mewajibkan seluruh pedagang pasar untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini bertujuan untuk melindungi para pedagang dan pengunjung pasar agar tidak tertular virus Corona. 

FPRB Desak Polisi Segera Periksa A

BANTUL-Hingga Rabu (9/6) terduga provokator penolakan pemakaman jenazah Covid-19 dengan protokol kesehatan di Lopati, Trimurti, Srandakan berinisial A belum menjalani  tes swab polymerase chain reaction (PCR). 

Pemkab Maksimalkan Potensi Geografis

WATES-Letak geografis menjadi kunci penting bagi Pemkab Kulonrogo untuk bangkit dari pandemi Covid-19. Kondisi alam yang variatif di Bumi Binangun diharapkan mampu dimanfaatkan secara optimal oleh sejumlah pelaku usaha di berbagai sektor. 

Dusun Dengok 2 Di-Lockdown

PLAYEN-Pemerintah Kelurahan Dengok, Playen memutuskan untuk menerapkan karantina wilayah alias lockdown di Dusun Dengok 2. Kebijakan ini diambil setelah adanya 28 warga di dusun tersebut yang tertular Covid-19 dalam rentang waktu yang hampir bersamaan. 

Hasil Tes PCR Kerap Terlambat 

KLATEN-Pemkab Klaten segera berkonsultasi dengan Kementerian Kesehatan terkait dengan rentang waktu yang masih cukup panjang untuk menunggu hasil tes polymerase chain reaction (PCR). 

Pemain Ingin Hasil Positif di Laga Terakhir

UNI EMIRAT ARAB-Kekalahan Timnas Indonesia dari Vietnam dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asiadi Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Senin (7/6) malam tak menuyurutkan semangat untuk laga selanjutnya. 

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.