Mobil Warga Dilempar Batu di Bandara YIA

Ilustrasi. - Antara
10 Juni 2021 20:57 WIB Hafit Yudi Suprobo Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Aksi pengrusakan kaca mobil terjadi di Terminal Keberangkatan B Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), Kapanewon Temon, Kulonprogo pada Rabu (9/6/2021) sekitar pukul 05.35 pagi. Kerugian material atas aksi pengrusakan kaca mobil tersebut ditaksir mencapai Rp2 juta.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan aksi pengrusakan kaca mobil dialami oleh Rahmad Jati Kurniawan, 24, warga Kalurahan Argomulyo, Kapanewon Sedayu, Bantul.

"Sedangkan, pelaku pengerusakan diketahui berinisial DF, 22, warga kelurahan Bandu Agung, Kecamatan Muara, Sumatra Selatan," kata Jeffry pada Kamis (10/6/2021).

Awal mula aksi pengrusakan kaca mobil milik korban bermula saat Rahmad berangkat dari Sedayu mengantarkan penumpang dengan menggunakan mobil merek Daihatsu Xenia warna hitam dengan nomor polisi AB 1534 QG.

BACA JUGA: Limbah Makanan di Indonesia Sebabkan Kerugian Ekonomi Ratusan Triliun per Tahun

Korban ingin menuju ke bandara YIA, sesampainya di simpang tiga Siluwok, Kapanewon Pengasih, ada sepeda motor Honda Vario warna hitam dengan nomor polisi AB 6355 TL yang mendahului korban dari sebelah kanan dan tiba-tiba langsung berbelok ke kiri tepat di depan mobil korban.

"Korban sontak membunyikan klakson. Kemudian, pengendara motor Vario tersebut memarahi korban sambil tetap mengendarai sepeda motornya. Sesampainya di simpang tiga lampu merah Demen, Kapanewon Temon, korban berhenti karena lampu berwarna merah pada saat itu," kata Jeffry.

Lebih lanjut, pengendara motor Vario tersebut tetap mengikuti dan memukul spion mobil korban yang berada di sebelah kiri dengan tangan kosong. Untungnya, spion tidak mengalami kerusakan. Namun, korban tidak menanggapi hal tersebut, korban tetap melaju menuju Bandara YIA.

Pada saat korban masuk di area Bandara YIA, ternyata pengendara motor Vario tersebut masih mengikuti, kemudian korban yang berhenti menurunkan penumpang di Terminal keberangkatan B Bandara YIA.

"Belum sempat korban turun dari mobil terdengar suara "prak" di bagian belakang mobil. Saat dilihat, pengendara motor Vario tersebut melemparkan batu ke arah kaca belakang mobil milik korban," sambung Jeffry.

Korban langsung mengejar pengendara motor Vario tersebut sampai di ujung fly over sebelah barat bandara YIA. Korban berusaha menghentikan pengendara motor Vario tersebut. Akan tetapi, pelaku tidak mau berhenti. Pelaku sempat dipepet oleh korban dengan menggunakan mobil yang dikemudikannya sampai akhirnya pengendara motor Vario tersebut jatuh.

"Selanjutnya datang petugas AVSEC Bandara datang dan mengamankan pengendara motor Vario. Petugas kemudian menghubungi Polsek Temon. Selanjutnya petugas piket Polsek Temon mendatangi tempat kejadian perkara," kata Jeffry.

Polisi masih menyelidiki penyebab yang menjadi latar belakang aksi pengrusakan kaca mobil yang terjadi di bandara YIA. "Pelaku sudah diamankan, kami masi melakukan penyelidikan lebih lanjut, termasuk memeriksa saksi-saksi," kata Jeffry.