Korsleting Listrik, Dua Rumah di Notoprajan Terbakar

Ilustrasi. - Freepik
11 Juni 2021 11:17 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Dua unit rumah yang berada di RT 09 RW 02 Kampung Serangan, Kelurahan Notoprajan, Ngampilan, Kota Jogja terbakar pada Kamis (10/6/2021) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Dugaan kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik.

Kapolsek Ngampilan, Kompol Hendro Wahyono mengungkapkan, beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Kerugian hanya material saja, yakni dua unit rumah warga terbakar.

"Api dapat dipadamkan usai tiga unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Sekitar 40 menit setelah kejadian, api berhasil dipadamkan," jelasnya saat dimintai konfirmasi, Jumat (11/6/2021).

Baca juga: Ganjar Serahkan Bantuan Modal untuk Pedagang Pasar Wage Purwokerto

Hendro menambahkan bahwa, kerugian akibat peristiwa itu mengakibatkan dua rumah habis terbakar. Bagian rumah yang terbakar yakni dapur hingga tengah serta atap rumah.

Peristiwa bermula saat terjadi korsleting di listrik di rumah milik Mulyana. Akibatnya, api membesar hingga merembet ke rumah sebelah yang berdekatan yang diketahui rumah milik Andi.

"Atas kejadian itu, kedua korban membutuhkan terpal 3-4 buah. Petugas juga sudah memberikan police line di lokasi kejadian," tutup Kompol Hendro.