Advertisement

Buntut Kerumunan, McD di Kota Jogja Tutup Sementara Promo BTS Meal

Sirojul Khafid
Jum'at, 11 Juni 2021 - 20:17 WIB
Bhekti Suryani
Buntut Kerumunan, McD di Kota Jogja Tutup Sementara Promo BTS Meal Logo Mc Donald - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– Tiga managemen restoran cepat saji McDonlad's (McD) di Kota Jogja mengaku lalai atas terjadinya kerumunan di hari pertama promo BTS Meal, Rabu (9/6/2021). Promo BTS Meal merupakan produk kerja sama antara McD dengan Boyband asal Korea Selatan BTS. Atas kejadian tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jogja memanggil ketiga managemen McD yang beroperasi di Jalan Sultan Agung, Jenderal Sudirman, maupun komplek Malioboro Mall.

Pertemuan yang berlangsung pada Jumat (11/6/2021) siang membuahkan hasil, salah satunya penutupan sementara promo BTS Meal di McD. Menurut Sekretaris Satpol PP Kota Jogja, Hery Eko Prasetyo, penutupan berlangsung selama tiga hari. Promo ini akan buka kembali pada Sabtu (12/6/2021).

"Penutupan promo BTS Meal cuma dari Rabu kemarin, sampai dengan hari ini. Besok sudah diperbolehkan, tapi tetap dalam pengawasan rekan-rekan Satpol PP, agar kerumunan itu tak terulang," kata Hery, Jumat (11/6/2021).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Adapun poin pertemuan lain bahwa managemen McD akan mengevaluasi pemberitahuan promo yang hanya sampai kepolisin sektor (polsek) setempat, tidak sampai ke satuan tugas (satgas) Covid-19 Kota Jogja. Sehingga saat terjadi kerumunan, tidak ada komunikasi yang terjalin antara McD dan Satgas Covid-19. Saat kerumunan terjadi, Satpol PP dan kepolisian mengambil tindakan berupa pembubaran antrean. Menurut Hery, insiden di Kota Jogja cenderung dapat dikendalikan.

BACA JUGA: Alasan Revisi UU ITE Dilakukan Terbatas

"Pihak McD yang ada di Kota Jogja meminta maaf atas kelalaian dan kejadian itu, karena tembusannya hanya sampai Polsek, tidak sampai Satgas Covid-19 Kota Jogja," kata Hery. "Manajemen dari tiga gerai sudah menandatangani surat pernyataan bermaterai Rp10.000 berisi permintaan maaf dan mengakui bahwa kerumunan antrean BTS Meal kemarin telah melanggar protokol kesehatan."

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Airlangga Bertemu Puan, Buka Peluang Koalisi Pilpres 2024?

News
| Kamis, 29 September 2022, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement