Advertisement

Ruangan Penuh, Ini Potret Ambulans Antre Turunkan Pasien Covid-19 di IGD RSPAU Hardjolukito

Nina Atmasari
Kamis, 17 Juni 2021 - 19:47 WIB
Nina Atmasari
Ruangan Penuh, Ini Potret Ambulans Antre Turunkan Pasien Covid-19 di IGD RSPAU Hardjolukito Ambulans mengantre untuk menurunkan pasien di RSPAU dr. S Hardjolukito. - Ist/twitter @RspauH

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah DIY beberapa hari terakhir mengalami penambahan tinggi. Salah satu dampaknya, mobil ambulans mengantre untuk menurunkan pasien Covid-19 di rumah sakit.

Hal itu terjadi di RSPAU dr. S Hardjolukito yang berada di Jl. Ringroad Timur, Karangjambe, Banguntapan, Bantul. Di rumah sakit milik TNI AU tersebut kedatangan pasien Covid-19 terus menerus pada Rabu (16/6/2021) sore.

Advertisement

Bahkan, pada Rabu sore tersebut, ambulans mengantre untuk menurunkan pasien, karena ruangan yang sudah penuh. Hal itu diketahui dari unggahan yang disampaikan melalui media sosial twitter resmi milik RSPAU dr. S Hardjolukito.

Baca juga: 14 Pegawai Pemkot Jogja Positif Covid-19

"Per sore ini, gedung IGD Covid RSPAU dr. S Hardjolukito terus menerus menurunkan para pasien covid sampai ambulance mengantri karena kapasitas ruangan yang sudah penuh." demikian cuitan akun @RspauH.

Karenanya, rumah sakit tersebut berpesan agar warga tetap menjaga kesehatan dan mendoakan pasien yang dirawat agar segera sembuh.

"Tetap jaga kesehatan ya semua, dan untuk yg dirawat semoga lekas diberikan kesembuhan," tulisnya.

Baca juga: Dosen dan Karyawan Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto Jalani Vaksinasi Covid-19

Namun, meski pasien Covid-19 antre, pelayanan untuk pasien non-Covid-19 tetap dibuka dan dipastikan aman. Di RS tersebut, gedung untuk penanganan pasien Covid-19 berbeda dengan pasien non-Covid.

"Halo mbak, tetap aman ya. Karena gedung covid dengan gedung pemeriksaan non covid berbeda (gedung tersendiri) dan jaraknya cukup jauh. Namun, jika ada keluhan yg mengarah covid baiknya periksa dulu ya," tulis akun tersebut, menanggapi pertanyaan warganet yang hendak memeriksakan pasien ke RS tersebut.

Berdasarkan data di Pemda DIY, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di DIY terus meningkat dalam tiga hari terakhir. Pada Selasa (15/6/2021) terjadi penambahan positif Corona sebanyak 438 pasien, pada Rabu (16/6/2021) bertambah 534 pasien dan Kamis (17/6/2021) bertambah 595 pasien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement